Dosen PNJ Kembali Lakukan Pengabdian Masyarakat di Pesantren Riyadul Falah Bogor

 

Bogor, Depokterkini.com

Untuk kali kedua, tim pengabdian masyarakat Politeknik Negeri Jakarta (PNJ),  khususnya Jurusan Teknik Sipil Program Studi D4 Teknik Konstruksi Gedung (TKG) melaksanakan Pengabdian Masyarakat di Pesantren Riyadul Falah Kp Legok RT 002 RW 007, Desa Gunung Bunder I, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, pada 14 - 27 Agustus 2022.

Ketua pelaksana kegiatan Pengabdian Penerapan IPTEK Berbasis Masyarakat (PPIBM) Program Studi D4 TKG, Mudiono Kasmuri, S.T., M.Eng., Ph.D., menjelaskan pengabdian kepada masyarakat (PkM) merupakan kegiatan sivitas akademika yang memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Kegiatan PkM tersebut merupakan salah satu wujud Tridharma Perguruan Tinggi.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan pengabdian lanjutan dari tahun sebelumnya. Melihat keberhasilan dalam perbaikan struktur bangunan lantai 1 yang mengalami kegagalan konstruksi membuat kami, untuk kembali melakukan pengabdian di lokasi tersebut.

“Pengabdian dilakukan dengan menambah Ruang Kelas di lantai 2 pada bangunan sekolah Riyadul Falah. Penambahan ruangan tersebut atas dasar kebutuhan bagi para santri dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM). Dengan adanya ruang kelas baru diharapkan dapat terwujud kenyamanan dan keamanan bagi santri dalam proses pembelajaran di sekolah ini .” Ujar Mudiono Kasmuri, Sabtu (27/08/2022).

Ditempat yang sama, H. Asep Sopyan selaku Pengelola Sekolah, menyampaikan terima kasih dan sangat bersyukur dengan adanya Pengabdian Masyarakat dari PNJ. 

"Alhamdulillah, saya merasa sangat terbantu dengan Pengabdian Masyarakat dari PNJ. Ruang kelas baru ini langsung digunakan untuk kegiatan belajar di sini. Pengabdian ini sesuai dengan harapan kami, karena memang dibutuhkan ruang pendidikan untuk anak-anak " kata Asep senang. 

Menurutnya, kegiatan pengabdian PNJ ini meninggalkan kesan baik bagi pengurus sekolah, santri, serta warga sekitar. 

"Saya sudah merasakan hasil dari pengabdian ini. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, PNJ selaku penyelenggara dimudahkan segala urusannya dan berkah dalam setiap kegiatan lainnya. Diharapkan ke depannya lebih hebat dan bermanfaat dalam kegiatan masyarakatnya," tutup  Asep Sopyan.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar