Pegawai dan Warga Binaan Lapas Tangerang Dapat Pelatihan dari Tim Pengmas PNJ

 

Tangerang, Depokterkini.com

Tim Pengabdian Penerapan Iptek Berbasis Masyarakat Program Studi Keuangan dan Perbankan Terapan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) memberikan Pelatihan  kepada 10 pegawai lapas dan 20 Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Kota Tangerang pada Senin, 22 Agustus 2022.

Pelatihan ini dihadiri Kepala Lapas Perempuan kelas II A Kota Tangerang, seluruh staff Lapas, warga binaan, Dosen dan mahasiswa program studi D4 Keuangan dan Perbankan semester 6.

Menurut Ketua Tim Pengmas Program Studi Keuangan dan Perbankan Terapan PNJ,  Dr. Ida Nurhayati, S.H., M.H. Pelatihan ini diberikan berdasarkan keresahan pegawai Lapas dan warga binaan yang membutuhkan terobosan pelayanan agar dapat memenuhi harapan masyarakat dan hasil karya warga binaan dapat dikenal secara luas di masyarakat.

Selanjutnya, kata Ida,  tim pengmas memberikan pelatihan kepada staff Lapas terkait peningkatkan kualitas pelayanan publik oleh pemateri Dr. Dra. Iis Mariam, M.Si.

Sedangkan untuk warga binaan diberikan pelatihan berupa pengemasan dan cara menciptakan merk agar hasil karya warga binaan dapat dipasarkan dengan mudah dan dikenal masyarakat. Materi ini disampaikan oleh Dr. Tetty Rimenda, S.E., M.Si.

Ida menambahkan, Tim Pengmas PNJ juga memberikan bantuan mesin cuci sebagai dukungan dalam meningkatkan usaha laundry di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Kota Tangerang.

"Kegiatan Pengabdian Penerapan Iptek Berbasis Masyarakat ini diharapkan dapat memberikan solusi permasalahan karena dari hasil survei kami sebelumnya dari Lapas Perempuan kelas II A Kota Tangerang membutuhkan cara - cara dalam mempromosikan hasil karya warga binaan karena masih sedikit yang membeli produk walaupun sudah dipasarkan melalui online shop seperti shopee dan juga Staff Lapas yang membutuhkan ilmu dalam meningkatkan kualitas pelayanan" kata Ida Nurhayati didampingi Mia Andika Sari, S.Hum., M.M, Dr. Tetty Rimenda, S.E., M.Si, Dra. Elly Mirati, M.M, Agus Supriyadi, S.E., M.M, Efriyanto, S.E., M.M serta beberapa mahasiswa prodi Keuangan dan Perbankan. 

Ditempat yang sama, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Kota Tangerang Esti Wahyuningsih, Bc.Ip., S.H., M.H menyampaikan ucapan terima kasih atas pelatihan yang diberikan Tim Pengmas PNJ kepada Staff lapas dan Warga Binaan.

"Terima kasih banyak untuk tim pengabdian dari PNJ yang telah memberikan pelatihan kepada staff san warga binaan. Pelatihan ini sangat bermanfaat sekali." Ucapnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar