Idris Gugah Para Ayah Untuk Berperan Dalam Tumbuh Kembang Anak

Cilodong, Depokterkini.com

Walikota Depok Mohammad Idris secara resmi membuka  Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2022 yang digelar di Alun-alun Kota Depok, Selasa (23/08/2022).

“Peringatan HAN dan Harganas 2022 diselenggarakan oleh negara, mengingatkan kepada kita anak-anak punya hak perlindungan, hak untuk dijaga, hak untuk mendapatkan perhatian sesibuk apapun kita,” kata Idris.

Lebih lanjut, ujarnya, pada momentum peringatan HAN dan Harganas, dirinya ingin menggugah peran penting seorang ayah dalam tumbuh kembang anak.

“Saya ingin menggugah para ayah agar lebih memperkuat perannya kepada anak, ternyata dalam penelitian kedekatan anak pada ayah akan memberikan dampak yang luar biasa, mengantisipasi anak melakukan kegiatan penyimpangan seks,” tuturnya.

Selain itu, ungkap Idris, pihaknya akan membuat surat edaran berupa imbauan kepada keluarga melalui Kampung Keluarga Berkualitas (KB) untuk menerapkan delapan fungsi keluarga.

“Delapan fungsi keluarga ini yang akan diefektifkan untuk dilakukan di dalam keluarga masing-masing, minimal 50 persen dari jumlah warga Depok yang sudah 2 juta, berarti kan 1 juta itu sudah luar biasa untuk meminimalisir penyimpangan anak remaja kita,” jelas Idris.

Seperti diketahui, Pemkot Depok telah membentuk 126 RW kampung KB yang tersebar di 63 kelurahan se-Kota Depok.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar