Ratusan Yatim Dan Fuqoro di Duren Mekar Terima Santunan

Bojongsari, Depokterkini.com

Sebanyak 337 yatim dan 604 fuqoro mendapatkan santunan bertempat di lingkungan RW01, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongari, Kota Depok,

Masing-masing yatim mendapat Rp1,4 juta per orang, sedangkan fuqoro memperoleh  Rp 150 ribu per orang.

Kegiatan santunan dihadiri Camat Bojongsari, Mursalim, Lurah Duren Mekar, Yadi Supriyadi, anggota DPRD Kota Depok Mad Arif, para RW dan RT serta masyarakat setempat. 

Feri Fatahillah, salah satu panitia mengatakan, kegiatan santunan yatim dan fuqoro berkaitan dengan bulan Muharram 1444. Kegiatan santunan ini, ditambahkannya,  rutin dilaksanakan di tingkat kelurahan.  

“Sekarang ini merupakan kegiatan penyantunan yang sudah ke 38 kali,” katanya pada Senin (29/08/2022).

Selain itu, ditambahkannya, anak-anak yatim yang masih sekolah juga dibiayai. Bahkan kuliah juga dibiayai melalui dana santunan dari masyarakat.

Anggaran santunan, dijelaskannya, diperoleh  dari masyarakat RW 01 sampai 09 dengan jumlah RW se-Kelurahan Duren Mewar sebanyak 11 RW. “Jadi santunan ini digelar pada Minggu (28/08/2022) di RW 01,” jelasnya.

Lurah Duren Mekar, Yadi Supriyadi membenarkan, santunan yatim dan fuqoro tingkat Kelurahan Duren Mekar  diselenggarkaan di RW 01 dengan Ketua RW Drs Rahmat Mustofa.

Kegiatan santunan ini, kata dia, rutin dilaksanakan setiap bulan Muharram dan  Ramadan namun penyerahannnya berpindah sesuai jadwal. Kegiatan santunan ini, lanjut dia, mendapat dukungan dari masyarakat, serta RT dan RW.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar