IKSD Audiensi dengan Wakil Walikota

Balaikota, Depokterkini.com

Ikatan Keluarga Santri Depok (IKSD) melakukan audiensi dengan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) di Balaikota pada Jumat (02/09/2022).

Kunjungan  tersebut membahas program kerja terkait organisasi tersebut. 

Roni Sondri, pembina IKSD mengatakan,  IKSD adalah pekumpulan alumni Pondok pesantren (Ponpes) di dalamnya terdapat alumni Ponpes dan wali santri yang anaknya menempuh pendidikan di Ponpes. 

Program IKSD, dijelaskannya, bergerak dalam  pendidikan mensupport santri yatim dan dhufa belajar di Ponpes, dibantu IKSD dari penggalangan dana secara kolektif. 

“Itu salah satu program secara internal, ke depannya juga ada program dakwah, menyelenggarakan pengajian dan tablig akbar,” ujarnya usai audiensi diruang kerja Wakil Walikota.

Dalam pertemuan dengan IBH, pihak IKSD berharap Pemkot Depok mensupport keberadaan IKSD karena organisasi tersebut juga telah memiliki legalitas lengkap.

Dalam audiensi tersebut disebutkan “bahwa dana pendidikan di Depok belum ada peruntukannya bagi pelajar yang mengenyam pendidikan di luar Depok, tapi untuk kegiatan sebuah yayasan dapat dibantu dari dinas terkait, kemudian disarankan untuk bekerjasama dengan Baznas dan Zakat Sukses,” ujar Roni mengutip pernyataan IBH.

Ditambahkan Roni, dalam waktu dekat IKSD  mengadakan lomba pencak silat dalam rangka hari Santri Nasional (22 Oktober 2022) dan berbagai event lainnya, kemudian pada bulan yang sama  di Oktober juga ada perpulangan santri dalam rangka libur semester dari Ponpes yang berdomisili di Jawa Timur (Jatim).

“Kami minta  perpulangan dan pemberangkatan para santri Ponpes di support dengan kehadiran Wakil Wali Kota, Imam Budi Hartono,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar