Kelurahan Bangka Belitung Laut Pontianak Paparkan Program Unggulan Hasil Pentahelix

Jakarta, Depokterkini.com

Lurah Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Junarta memaparkan 2 unggulan desanya kepada Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional tahun 2022.

Dari unggulan tersebut, setiap RW sudah dipetakan dengan keunggulan masing-masing. Salah satu inovasi yang dikembangkan ada di Kampung Pokok Teluk, yaitu pengembangan di bidang kesehatan, ekonomi, dan kemasyarakatan.

"Di Kampung Teluk sudah terkolaborasi dengan usahanya, wisata, UMKM dan Posyandu serta rencana pengembangan smart city," kata Junarta di Gedung C lantai II, Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Raya Pasar Minggu KM.19, Jakarta Selatan, pada Kamis (08/09/22).

Selain itu, ujar Junarta, ada juga produk unggulan Bangka Belitung Laut seperti produk UMKM dan budi daya ikan." Ada juga makanan khas Bangka Belitung Laut yaitu kue bingke. Kue ini bisa dijadikan sebagai oleh-oleh buat para pengunjung," ungkapnya.

Menurut dia, semua program dan produk unggulan tersebut melibatkan banyak unsur mulai dari pemerintah Kota Pontianak, para OPD, PKK, Camat, RW RT hingga masyarakat."Kolaborasi kita ke pentahelix. Jadi semua yang terlibat bekerja sesuai dengan perannya masing-masing," tuturnya.

Kedepan dirinya berencana akan mengembangkan produk unggulan Bangka Belitung Laut berupa produk UMKM.

Wakil Walikota Pontianak, Bahasan yang turut hadir mendampingi Lurah Bangka Belitung Laut menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Pontianak selalu memberikan dukungan untuk semua kelurahan untuk menghasilkan program terbaik.

"Alhamdulillah Kelurahan Bangka Belitung Laut masuk 5 besar lomba desa dan kelurahan tingkat regional III ini. Mudah-mudahan dari hasil pemaparan ini bisa meraih juara 1," harap Bahasan.(wan) 


Posting Komentar

0 Komentar