Plt Walikota Bekasi Apresiasi Disiplin Waktu Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional

 

Jakarta, Depokterkini.com

Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional 2022 ini merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri kepada Pemerintah Daerah, khususnya di tingkat Kelurahan

"Lomba ini menjadi satu metode dan cara untuk kita bangkit serta memperbaiki diri sekaligus sebagai bagian dari evaluasi," kata Tri Adhianto saat mendampingi Lurah Bintara memberikan pemaparan kepada tim penilai Lomba Desa dan Kelurahan tingkat regional tahun 2022 di Gedung C lantai II, Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Raya Pasar Minggu KM.19, Jakarta Selatan, Senin (12/09/22).

Selain itu, lanjut Tri, Lomba ini juga sebagai tempat untuk belajar bersama dengan daerah-daerah lain." Apa yang dilakukan daerah lain mungkin bisa di adopsi untuk daerah kita. Jadi lomba ini perlu terus dikembangkan dan dioptimalkan. Dalam lomba ini prosesnya sangat luar biasa dimulai dari disiplin terhadap waktu," imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Bintara, Kecamatan Bintara, Kota Bekasi, Sudarsono dalam paparannya menjelaskan beberapa potensi dan unggulan kelurahan diantaranya jumlah penduduk sebanyak 62.957 jiwa merupakan potensi luar biasa sekaligus sebagai tantangan untuk mengembangkan Kelurahan Bintara kedepan. 

Sudarsono mengatakan inovasi kelurahan Bintara adalah Bintara Bangkit yaitu memberikan makanan bagi warga yang kurang makan, memberikan sembako bagi warga yang tidak punya beras dan memberikan alat kesehatan berupa kursi roda bagi warga yang membutuhkan.

Selain itu, lanjut Sudarsono, ada juga inovasi pelayanan secara digital." Semua inovasi ini untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Inovasi ini melibatkan semua unsur aparatur yang ada di Bintara untuk kesehjateraan warga yang ada di Bintara," ungkapnya.

Sudarsono berharap dalam lomba desa dan kelurahan ini, dirinya bisa membawa Kelurahan Bintara dikancah nasional, kota dan Jawa Barat."Target saya pasti juara. Saya datang kesini pasti untuk juara," tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar