Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional. Taman Cerdas Jadi Unggulan Kelurahan Jebres

 

Jakarta, Depokterkini.com

Lurah Jebres, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Lanang Aji Lasito mengatakan Kelurahan Jebres memiliki inovasi dan program unggulan berupa ruang publik bernama Taman Cerdas Soekarno-Hatta dengan fasilitas lengkap.

Keberadaan ruang publik tersebut untuk mendukung berbagai kegiatan masyarakat di bidang kesenian,  kebudayaan  termasuk sebagai tempat wisata."Fasilitasnya lengkap, ada gamelan, alat musik, teather terbuka, lab komputer, dan perpustakaan. Di taman cerdas tersebut setiap harinya tidak pernah sepi dan selalu ada kegiatan termasuk produk UMKM," kata Lanang usai memaparkan inovasi dan unggulan kelurahan Jebres kepada tim penilai Lomba Desa dan Kelurahan tingkat regional tahun 2022 di Gedung C lantai II, Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jalan Raya Pasar Minggu KM.19, Jakarta Selatan, Senin (12/09/22).

Lanang menambahkan, produk UMKM berupa kerajinan yang menjadi ciri khas Kelurahan Jebres yaitu kain lukie nasrafa. Produk ini sudah go publik ke jepang, Rusia dan Belanda. Termasuk produksi gamelan yang sudah diekspor." Ada juga sanggar Sawargo yang membuat maskot paragames beberapa waktu lalu." tuturnya.

Dengan potensi tersebut, Lanang berharap dapat meraih yang terbaik dalam penilaian lomba Desa dan Kelurahan tingkat regional tahun 2022." Harapannya dapat juara, semangat sehat semangat juara," harapnya bersemangat.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar