Pemberdayaan Masyarakat. Aparatur Kelurahan Curug Gelar Pelatihan Keamanan Pangan

Bojongsari, Depokterkini.com

Puluhan ibu rumah tangga di Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti pelatihan keamanan pangan yang digelar aparatur kelurahan setempat.

Wulan Ginanjar, Sekretaris  Kelurahan Curug mengatakan, pelatihan keamanan pangan diberikan agar ibu rumah tangga mengetahui, seperti jenis daging ayam yang segar dan tidak, kemudian jenis daging ayam yang disuntik atau tidak atau jenis ayam tiren.

Pelatihan ini, lanjut dia  diberikan untuk mengedukasi masyarakat di Kelurahan Curug. 

Kemudian cara menyimpan telur, dikatakan lebih lanjut,  biasanya disimpan ke dalam kulkas, namun cara penyimpanan  yang baik yang bagaimana. “Kita harus tahu,” katanya disela-sela pelatihan Keamanan Pangan pada Kamis (13/10/2022).

“Kalau saya sendiri biasanya sebelum dimasukkan di kulkas dicuci, tapi setelah mendengar pemaparan narasumber  ternyata itu tidak boleh karena  akan menyebabkan ada rongga udara,” ujarnya. 

Kegiatan ini, dijelaskannya, diikuti 40 peserta dan kegiatan ini  pertama kali digelar sejak 2019 dan peserta ternyata antusias untuk mengikutinya karena di dalamnya banyak dipaparkan nara sumber mengenai keamanan pangan yang setiap hari dihadapi ibu-ibu.

Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat di Kelurahan Curug bisa mengetahui cara membeli, misalnya  daging ayam maupun daging sapi yang baik dan cara penyimpanan seperti telur ayam, sehingga menjadi aman. 

Wulan menambahkan, narasumber dalam kegiatan tersebut dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan Kota Depok.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar