Desa Sumber Urip Masuk 10 Besar Penilaian Desa Wisata Pemprov Bengkulu 2022

 

Foto : istimewa

Rejang Lebong, Depokterkini.com

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, M Budianto mengatakan Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupu Rejang masuk dalam 10 besar penilaian desa wisata yang diadakan Pemprov Bengkulu tahun 2022.

Menurut Budianto, Desa Wisata Sumber Urip selama ini sudah dikenal sebagai salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Rejang Lebong dan menjadi tujuan wisata di Bengkulu.

"Mengingat gunung api Bukit Kaba terletak di desa ini. Oleh karena itu, masuknya Desa Sumber Urip sebagai salah satu desa wisata favorit di Bengkulu merupakan hal yang positif bagi perkembangan dunia pariwisata di Kabupaten Rejang Lebong kedepannya," ujar Budianto, Rabu (03/11/22).

Untuk mendukung desa ini menjadi yang terbaik, lanjut Budianto,  pihaknya akan melakukan pendampingan serta memberikan dukungan agar desa wisata ini bisa memberikan kinerja yang optimal dalam penilaian. Sesuai dengan jadwal tahapan penilaian desa wisata Provinsi Bengkulu 2022, dewan juri akan melakukan kunjungan dan observasi ke masing-masing desa terhitung sejak 31 Oktober hingga 9 November 2022.

" Setelah dilakukan kunjungan, nantinya dewan juri akan menetapkan lima pemenang lomba desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu pada 10-11 November 2022," pungkas Budianto.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar