Gelar Pelatihan Pelatihan Penyusunan Anggaran 2023. Sekda Landak Berharap Pemdes Menjadi Lebih Mandiri

 

(Foto : istimewa)

Kabupaten Landak, Depokterkini.com

Kabupaten Landak, Kalimatan Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak memberikan pelatihan penyusunan anggaran kepada pemerintah desa melalui bimbingan teknis penyusunan anggaran pendapatan dan belanja desa tahun anggaran 2023.

"Pembangunan desa bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui penyediaan pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan," kata Sekda Landak, Vinsensius di Ngabang, Rabu (08/11/22).

Sebagai konsekuensinya, lanjutnya, pemerintah desa diharapkan menjadi lebih mandiri dalam mengelola pemerintahan dan sumber daya yang dimiliki, yang dimulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya, termasuk di dalamnya pengelolaan keuangan dan kekayaan milik desa.

Vinsensius menyampaikan bahwa dalam membangun kemandirian desa dalam kerangka desa membangun, dimulai dari proses perencanaan desa yang baik, dan diikuti dengan tata kelola yang baik pula.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar