Tim Pengmas PNJ Berikan Alat Monitoring Air Kepada Pembudidaya Ikan di Bekasi

 

Bekasi, Depokterkini.com

Tim Dosen dan Mahasiswa Program Studi Instrumentasi dan Kontrol Industri (IKI) Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat bertempat di Pondok Pesantren Al-Ashriyyah Al-Ma’muriyyah kelurahan Jatikarya, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu 18 September 2022.

Kegiatan pengabdian masyarakat berupa pelatihan dan pemberian alat sistem monitoring kualitas air diikuti para pembudidayaan ikan air tawar di wilayah setempat

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Jatikarya dan para ketua RW dan RT setempat.

Ketua Tim Pengmas Rika Novita Wardhani, ST, MT   menjelaskan, pengabdian kepada masyarakat merupakan bentuk lain pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan wujud tanggung jawab civitas akademika kepada masyarakat.  

Dalam kegiatan ini diserah terima satu set peralatan sistem monitoring kualitas air kepada pembudidaya ikan air tawar.

Lurah Jatikarya, Kota Bekasi, Abdul Barkah, SE., M.M memberikan apresiasi sekaligus mengaku bangga dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat dari dosen dan mahasiswa PNJ di wilayahnya.

"Saya bangga dan apresiasi dengan bapak dan ibu dosen,  dalam pengmas ini yang merupakan pekerjaan mencerdaskan bangsa. Hari ini kita diberikan suatu alat untuk monitoring pada ikan air tawar," ucap Abdul Barkah.

Ia berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat juga sesekali memonitoring alat yang telah diberikan, serta mahasiswa mendapat value dan manfaat pada pesantren ini.

"Dengan adanya pengmas ini para santri dapat tambahan ilmu dan untuk pesantren ini dapat menginklankan atau promosi pesantren," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar