Pemkab Blora Dukung Pengembangan dan Promosi Desa Wisata Sambongrejo

 

(Foto : istimewa)

Blora, Depokterkini.com

Desa Wisata Sambongrejo, terletak di wilayah Kecamatan Sambong. Selain terkenal dengan kearifan lokal Kampung Samin, Desa Wisata Sambongrejo ini juga terpilih menjadi Desa Wisata terbaik di Kabupaten Blora dalam ajang Festival Desa Wisata Blora 2022. 

Di tingkat Jawa Tengah, Sambongrejo juga berhasil lolos masuk 10 besar Desa Wisata terbaik yang saat ini sedang menjalani penilaian.  Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. Senin (21/11/2022), menyatakan dukungannya untuk pengembangan dan promosi Desa Wisata Sambongrejo, Kecamatan Sambong.

 “Pemkab siap mendorong dan mendukung pengembangan Desa Wisata Sambongrejo. Alhamulillah bisa masuk 10 besar Jawa Tengah. Semoga bisa menginspirasi desa-desa lainnya di Blora yang sebenarnya juga punya banyak potensi. Dengan adanya desa wisata seperti ini, selain merawat kearifan lokal juga mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif masyarakat. Top Desa Wisata Sambongrejo,” ungkap Bupati. 

Pihaknya mengaku, setiap ada tamu dari Pusat maupun kunjungan dari luar daerah. Selalu diajak mampir menikmati khazanah budaya dan kuliner di Kampung Samin Sambongrejo ini. Berikut desa-desa lainnya yang unik. 

Sementara itu, Kepala Dinas Porabudpar Blora, Drs. Kunto Aji, menyampaikan bahwa hingga saat ini sudah ada 18 Desa Wisata di Kabupaten Blora. Namun belum semuanya bisa tampil maksimal, sehingga butuh terus bimbingan agar bisa berkembang bersama seperti Desa Wisata Sambongrejo.


Posting Komentar

0 Komentar