Intensitas Hujan Tinggi. Dandim Depok Instruksikan Anggota Tetap Siaga Bencana

 

(foto : istimewa)

Pancoran Mas, Depokterkini.com

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan menginstruksikan kepada seluruh prajuritnya untuk tetap siaga terhadap potensi bencana di sejumlah wilayah di Kota Depok. Pasalnya, beberapa hari terakhir sering terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga tinggi.

“Saya mengimbau seluruh prajurit agar meningkatkan kesiapsiagaan mewaspadai terjadinya bencana di sejumlah wilayah. Saat ini Kota Depok dan sekitarnya masih memasuki musim penghujan. Karena itu, seluruh prajurit Koramil untuk tetap waspada. Cek aliran sungai, cek setu yang ada di wilayah masing-masing,” ucapnya saat memberikan Jam Komandan (Jamdan) di Aula Makodim Depok, Pancoran Mas, Selasa (03/01/23).

Selain mewaspadai banjir, dirinya juga meminta masyarakat untuk turut mewaspadai berbagai potensi bencana. Termasuk, masalah kelistrikan.

“Saya minta warga rutin mengecek instalasi listrik di rumah dan kantor. Apabila ada kabel-kabel yang mungkin terkelupas, segera matikan listrik dari kWh meter untuk menghindari bahaya tersengat listrik,” ungkapnya.

Sebab, sambungnya, salah satu penyebab adanya kasus korban meninggal saat musim penghujan karena sengatan listrik. Untuk itu, perlu dilakukan langkah antisipatif.

“Jika terjadi banjir, segera matikan MCB (meter circuit breaker), cabut peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak, naikkan alat elektronik ke tempat yang lebih tinggi. Tetap waspada, bantu kesulitan masyarakat,” tutupnya. (wan)




Posting Komentar

0 Komentar