Disnaker Gagas Pembangunan BLK Mini

M.Thamrin

Sukmajaya, Depokteekini.com

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, M. Thamrin berencana akan membuat rumah ketenagakerjaan atau semacam Balai Latihan Kerja (BLK) mini untuk mendukung tenaga kerja siap pakai dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan.

"Untuk membuat BLK dibutuhkan lahan yang sangat luas sekitar 2 hektar. Ini cukup sulit, dan kami belum punya instruktur dari PNS. Karena itu kami menggandeng swasta untuk bekerjasama memberikan pelatihan-pelatihan kepada tenaga kerja. Kami juga punya rancangan untuk membuat rumah ketenagakerjaan atau BLK mini," kata Thamrin, di Sukmajaya, Senin (13/02/23).

Menurutnya, rancangan BLK mini ini cukup membuat beberapa ruangan saja diantaranya dengan dua ruangan pelatihan dan dua ruangan workshop untuk pelatihan berbasis IT. Mudah- mudahan BLK mini ini bisa terwujud di tahun 2024," harap Thamrin.

Saat ini, lanjut Thamrin dirinya sedang melakukan survey untuk lokasi pembangunan BLK mini." Lokasinya sedang saya survey, diantaranya di Jalan Raya Bogor karena di wilayah itu terdapat banyak pabrik. Kita akan coba cari lahan atau aset milik Pemkot yang tidak terpakai," ungkap Thamrin

Nantinya, lanjut Thamrin, selain sebagai tempat pelatihan tenaga kerja, keberadaan BLK mini tersebut bisa juga difungsikan untuk sekretariat bersama LKS Tripartit untuk mediasi perselisihan antara perusahaan dan buruhnya.(wan)



Posting Komentar

0 Komentar