Samsat Cinere Jalin Sinergitas Dengan Kecamatan Pancoran Mas

Pancoran Mas, Dwpokterkini.com

Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Depok II Cinere terus menggalang sinergitas dengan Pemerintah Daerah, khususnya unsur Kecamatan yang berada di wilayah kerja Samsat Cinere.

Seperti kegiatan sosialisasi dan sinergitas dengan Kecamatan Pancoran Mas yang digelar  Samsat Cinere di Aula Pendopo Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Kamis (16/02/23).

Kegiatan sosialisasi dan sinergitas ini dihadiri Camat Pancoranmas, Zikri Dwi Darmawan, para Lurah se-kecamatan Pancoranmas, Ketua Tim Pendapatan dan Penagihan, Kuswanto, Ketua Tim Pendataan dan Penetapan Rina Parlina, Kasubah TU, Iis,  para LPM dari 6 enam kelurahan dan puluhan warga Kecamatan Pancoranmas.

Dalam kesempatan itu Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Depok II Cinere, Hj Enih Srimurni mengatakan pihaknya sangat membutuhkan dukungan dari para Camat dan Lurah untuk mensosialisasikan program-program Samsat kepada masyarakat."Tanpa dukungan dari Camat dan Lurah, kami tidak bisa berhasil meraih pendapatan PKB secara maksimal." kata Hj Enih dalam sambutannya.

Hj Enih juga menekankan kepada wajib pajak di wilayah Kecamatan Pancoranmas agar dapat memanfaatkan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) secara online, melalui aplikasi Sambara dan Signal. Hal itu dimaksudkan untuk memudahkan wajib pajak khususnya keterlambatan pembayaran pajak."kami berharap masyarakat sudah memanfaatkan digitalisasi. Bayar pajak tidak perlu ke datang Samsat induk tapi bisa bauar secara online," urainya.

Camat Pancoranmas, Zikri Dwi Darmawan menyambut baik sosialisasi yang dilakukan Samsat Cinere kepada warganya. 

Selama ini, kata Zikri telah terjalin sinergitas dan kolaborasi antara Samsat Cinere dengan Kecamatan Pancoran, seperti keberadaan layanan samsat di Kelurahan Rangkapan Jaya,"Meskipun kantor kelurahan dipindah sementara karena terkena proyek tol. Layanan samsat tetap kami pertahankan walaupun dengan kondisi seadanya." Ujar Zikri.

Zikri berharap dengan adanya kolaborasi tersebut bisa saling menguntungkan antara Pemkot Depok dan Samsat Cinere."Mudah-mudahan  dengan meningkatnya pendapatan pajak kendaraan bermotor, meningkat pula bagi hasil untuk Kota Depok," harap Zikri.

Sosialisasi juga diwarnai dengan sesi tanya jawab dan disambut antusias oleh warga.(wan) 


Posting Komentar

0 Komentar