Warga RT 10 Tirtajaya Kenalkan Produk UMKM Andalan

 

Sukmajaya, Depokterkini.com

Kota Depok, Jawa Barat populer dengan ragam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Para warganya pun berlomba-lomba berkreasi membuat varian produk lokal.

Seperti yang dilakukan oleh warga Kampung Serab RT 10 RW 03, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok lewat Semarak Guyur (Guyub Rukun), Minggu (19/2/2023). Untuk memperkenalkan produk UMKM andalan warga, sebanyak 30 stand berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan yang berlangsung mulai dari pukul 07.00 hingga siang hari.

"Kami menggabungkan konsep kerukunan warga agar guyub dan rukun, menyatukan kreativitas usaha untuk bersama-sama lebih sejahtera," urai Ketua RT 10 Sugeng Supriyadi salam sambutannya.

Ketua RW 03 Farichul Muttaqin optimistis UMKM di wilayah Tirtajaya mampu menjadi penggerak roda perekonomian Kota Depok. "Kegiatan Semarak Guyur menandai adanya geliat kegiatan perekonomian di wilayah ini. Semoga Pemkot Depok melihat warga Tirtajaya mampu menjadi aset dan wadah pengembangan UMKM terpadu," ujar Farichul.

Ia berharap Pemkot Depok memberikan pendidikan dan pendampingan berkelanjutan serta akses promosi permodalan. Begitu pula akses berjejaring dengan berbagai pihak.

Selain bazaar produk UMKM, kegiatan ini dipadukan dengan acara karaoke dan senam bersama Dasa Wisma. Kegiatan ini selanjutnya akan rutim dilakukan sebulan sekali pada minggu ketiga. 

Beragam produk dijajakan, mulai dari aneka makanan ringan, minuman, produk daging olahan, ragam kopi Nusantara hingga makanan tradisional seperti ketan, nasi gablok, rendang, gudeg, seblak, dan ragam kuliner lainnya.

Pemkot Depok sebelumnya menggulirkan program 5.000 wirausaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha. Program ini merupakan janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar