Idris Resmikan Tujuh Fasilitas Pelayanan RSUD Khidmat Sehat Afiat

Sawangan, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, meresmikan perubahan nama baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) wilayah barat menjadi RSUD Khidmat Sehat Afiat (KiSA) Kota Depok.

Selain itu, Idris, juga meluncurkan tujuh fasilitas pelayanan kesehatan baru di RSUD KiSA Kota Depok.

Di antaranya, fasilitas pelayanan kesehatan Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL), Rehabilitasi Medik, Hemodialisis, Klinik Perawatan Luka dan Stoma, CT Scan 128 Slices, Mammografi, dan Laboratorium Patologi Anatomi.

Menurut Idris, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus melengkapi fasilitas dan layanan di RSUD KiSA demi transformasi layanan sesuai dengan program Menteri Kesehatan.

“RSUD ini juga telah ditunjuk Kementerian Kesehatan sebagai rumah sakit rujukan untuk penyakit kanker, stroke, jantung dan diabetes melitus, karena itu, RSUD KiSA ini harus melengkapi fasilitas sesuai kebutuhan,” jelas Idris, Rabu (30/02/23).

Direktur RSUD KiSA Kota Depok, Devi Maryori mengatakan, sejak September 2022, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menunjuk RSUD KiSA sebagai rumah sakit layanan ampuan Stroke, Uronefrologi, Kardiovaskular, Kanker dan Diabetes Melitus.

“Penambahan layanan ini juga upaya RSUD KiSA untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang bermutu,” pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar