Kecamatan Cipayung Dan Sawangan Siapkan Jadwal Tarling

Cipayung, Depoksatu.com

Aparatur Kecamatan Cipayung dan Kecamatan Sawangan,  Kota Depok merilis kegiatan tarawih keliling (tarling) di sejumlah kelurahan di wilayah masing-masing.

Menurut Camat Cipayung, Hasan Nurdin jadwal tarawih keliling tingkat kecamatan dipadukan dengan tarawih keliling tingkat kota. 

Jadwal untuk kecamatan, sambung Camat Cipayung, dibuat secara kerjasama   MUI kecamatan dan kelurahan.

 Dengan kegiatan ini, dikatakannya, dapat menjalin silaturahmi ukhuwah Islamiyah tokoh masyarakat, alim ulama termasuk RT RW, dan masyarakat umumnya.

Selain itu, dikatakan lebih lanjut, dengan kegiatan tarling pihaknya dapat  memberikan informasi  terkait  kegiatan pemerintahan juga meningkatkan sinergitas  antara MUI tingkat kecamatan dan kelurahan, ulama dan umaro.

“Untuk Tarling tingkat Kota Depok di Kelurahan Ratujaya akan dilaksanakan Jumat, 31 Maret 2023 Masjid An-Najat, RW 06,” ujar Hasan Nurdin di kantor Kecamatan Cipayung pada Jumat (24/3/2023).


Jadwal Tarling Kecamatan Sawangan

Sementara jadwal tarling di Kecamatan Sawangan dipaparkan Kasie Masyarakat, Madris. 

Menurutnya, kegiatan tarling bagian dari syiar islam, sehingga perlu  ditingkatkan lagi. Tarling ini, lanjut dia,  kerjasama MUI dan Porkopimka Kecamatan Sawangan.

Di tempat terpisah, Lurah Sawangan Baru, Rahwana menyebutkan, tarling tingkat Kecamatan Sawangan diselenggarakan pada Selasa 28 Maret 2023 di Masjid Al Aula, Jalan H Ma’sum RT 02 RW 04.

“Tausiahnya dalam tarawih di masjid  tersebut Pak Wali Kota Depok Muhammad Idris,” pungkasnya.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar