Lelang Jabatan Kepala BKPSDM Kota Depok. Enam Orang Lolos Seleksi

Balaikota, Depokterkini.com

Sebanyak enam pelamar telah lulus seleksi dan mengikuti uji kompetensi pada lelang jabatan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok

Keenam pelamar tersebut merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Mereka adalah Anwar Nasihin, Munadi, Nurlaelah, Rahman Pujiarto, Salviadona Tri Partita, dan Utang Wardaya.

Selanjutnya, mereka akan mengikuti tes kesehatan pada 13 Maret 2023 di RSUD Khidmat Sehat Afiat Kota Depok. 

“Kami berterima kasih kepada pelamar, kepada teman-teman Aparatur Sipil Negara (ASN) karena mau ikut dan berkenan menjadi bagian dari proses ini. Karena sejatinya mereka yang mau dan berkenan mengikuti proses ini adalah orang-orang yang secara mental sudah siap untuk menjadi pimpinan jabatan tinggi, khususnya di BKPSDM,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, Kamis (09/03/23) 

Dirinya menjelaskan, keikutsertaan para pelamar ini patut diapresiasi. Sebab, tidak semua ASN mau dan mampu mengikuti setiap prosesnya. 

“Mungkin nanti memang terpilihnya satu orang saja, tapi setidaknya sudah mengikuti prosesnya. Kita berharap akan banyak lagi teman-teman lain yang memang punya semangat yang sama ikut melamar,” ucapnya. 

Dikatakannya, untuk tahap uji kompetensi telah dilaksanakan pada Selasa (07/03) lalu, berkerja sama dengan Universitas Indonesia. Imbuhnya, pihak UI sebagai konsultan yang dapat melihat potensi setiap pelamar, dengan parameter yang mereka miliki sehingga nanti terukur didukung juga dengan tes wawancara. 

“Dalam waktu dekat para pelamar akan menjalani tes kesehatan di RSUD Khidmat Sehat Afiat Kota Depok. Dilanjut dengan presentasi dan pembuatan makalah, baru dicari tiga terbaik,” jelasnya. 

Dirinya menambahkan, setelah menjalani seluruh tahapan seleksi, akan dipilih tiga kandidat terbaik. Kemudian, pihaknya akan menyerahkan nama-nama calon kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris. 

Lebih lanjut, ucap Supian Suri, setelah diketahui Wali Kota dan ditandatangani hasilnya, tim panitia akan melaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) serta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Saya berharap siapapun yang terpilih nanti bisa amanah, berkinerja baik dan melengkapi struktur organisasi,” pungkasnya. 

Diketahui, pelaksanaan seleksi administrasi dan pengumuman hasil seleksi administrasi kepala BKPSDM Kota Depok pada 6 Maret 2023. Kemudian, uji kompetensi 7 Maret, pemeriksaan kesehatan dan MMPI-2 15 Maret, penulisan makalah 16 Maret, wawancara 24 Maret, dan pengumuman hasil seleksi terbuka 31 Maret.


Posting Komentar

0 Komentar