Diskominfo Terima Kunker Komisi I DPRD Provinsi Banten

Balaikota, Depokterkini.com

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto beserta jajaran menerima kunjungan kerja (Kunker) Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, pada Jumat (10/03/23) di ruang rapat Diskominfo lantai 7 Gedung Dibaleka 2, Balaikota Depok.

Kunker dilakukan untuk mempelajari sistem komunikasi dan informasi yang ada di Kota Depok.

"Di era digital sekarang kita punya banyak tantangan, ini yang membuat kita ingin belajar dari Kota Depok terkait program-program yang sudah dikerjakan," kata Ketua Komisi I DPRD Banten, A. Jazuli Abdillah usai kunker. 

Dirinya bersama rombongan belajar tentang semua aplikasi yang ada di Kota Depok. Selain itu juga tentang kecepatan pelayanan, pengaduan, Smart City dan beberapa sistem yang sudah ada di Kota Depok. 

Menurutnya, sistem informasi dan komunikasi yang digunakan Kota Depok sudah sangat baik dan terstruktur. Ditambah adanya beragam aplikasi maupun inovasinya yang mendukung. 

"Inilah yang membuat saya bersama rombongan ingin belajar dari Depok, karena kami melihat aplikasi dan inovasinya banyak dijadikan tempat belajar dari daerah-daerah lain," katanya. 

"Saya menilai Depok sudah bagus dan sebagai kota tetangga DKI Jakarta memang harus responsif dan cepat tanggap merespons perkembangan di era digital, Ini akan diaplikasikan di daerah kami," tambahnya. 

 Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto menjabarkan peran dan fungsi Diskominfo.

Pada kesempatan itu, ia menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan oleh rombongan kunker dari Provinsi Banten.

"Beliau tadi menggali ada tiga urusan. Yaitu urusan informasi dan komunikasi, statistik dan persandian, juga terkait masalah data dan penyiapan sumber daya manusia (SDM) non ASN," ucapnya.

"Serta bagaimana solusinya, lalu kami sampaikan sesuai dengan kebijakan yang ada," ujarnya. 

Manto menambahkan, kunker yang dilakukan beberapa daerah ke Diskominfo Kota Depok tidak terlepas dari capaian-capaian yang sudah dilakukan. Seperti menduduki posisi 10 besar dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan menjadi kota yang informatif di tahun 2022.

"Wali Kota Depok, Mohammad Idris, selalu mengingatkan agar kami bisa bekerja secara kolaboratif dan tuntas, dalam arti inovasi yang dilakukan oleh setiap perangkat daerah dapat membawa kemajuan menuju Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera," tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar