Program Bedah Rumah Jabar Bergerak Diapresiasi Sekda Kota Depok

Pancoran mas, Depokterkini.com

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengapresiasi program Bedah Rumah yang digagas oleh Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui Jabar Bergerak.

Bantuan diberikan dalam bentuk stimulus berupa sejumlah dana, bekerjasama juga dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jabar.

"Bedah Rumah ini, masuk ke dalam program Buka Berkah (Kabah) yang juga masuk dalam rangkaian Road to Berbagi On The Street (Bubos) ke-7 tahun 2023. Kami Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat mengapresiasi," ujarnya saat kegiatan pemberian bantuan Bedah Rumah di RW 12 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Rabu (29/03/23).

Dikatakannya, program Bedah Rumah ditentukan melalui tingkat kedaruratannya. Sebelumnya, Pemkot dan Tim dari Jabar Bergerak Kota Depok melakukan verifikasi lapangan untuk melihat sejauh apa kerusakan rumah.

"Jika urgent, maka bisa diajukan melalui program-program yang ada, seperti program Bubos ini. Namun jika tidak terlalu parah, maka bisa masuk dalam program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan Anggaran Biaya Tambah (ABT) misalnya," kata Supian Suri.

Kerja sama dan kolaborasi antara Pemkot Depok dan Jabar diharapkan bisa secara terus dilaksanakan secara sustainable (berkelanjutan). Demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kami atas nama Pemkot Depok juga berterima kasih atas kolaborasi yang terus berjalan. Semoga program-program ini bisa menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat," tandasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar