Tingkatkan Pencapaian Imunisasi Polio, Lurah Baktijaya Lakukan Sweeping ke Rumah Warga

Sukmajaya, Depokterkini.com

Kelurahan Baktijaya terus melakukan berbagai upaya guna meningkatkan capaian Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di wilayahnya. Sebelumnya sudah dilakukan pemberian imunisasi Sub PIN Polio pada pekan lalu. 

Lurah Baktijaya, Fajar Mei Hendri mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Baik melalui pertemuan warga, maupun saat melaksanakan berbagai kegiatan. 

"Terus diingatkan kepada ketua RT dan RW di Kelurahan Baktijaya supaya mengingatkan warganya yang punya anak usia 0-59 tahun agar datang ke Posyandu untuk mendapatkan imunisasi polio," ujar Fajar seperti diberitakan portal resmi Pemkot Depok, Selasa (11/04/23). 

Pihaknya juga terus menjalin sinergi dengan Puskesmas dan kader Posyandu untuk melakukan sweeping ke rumah-rumah warga. Upaya jemput bola tersebut dilakukan agar masyarakat yang tidak sempat datang ke Posyandu, anaknya bisa tetap mendapatkan imunisasi polio. 

"Sweeping bersama kader dan Puskesmas agar capaiannya dapat terus meningkat," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Baktijaya, Eka Kurniasih mengatakan, dirinya bersama para kader rutin menyambangi setiap Posyandu untuk memastikan semua balita di wilayahnya mendapatkan imunisasi polio.

"Setiap harinya minimal enam Posyandu kami datangi untuk meningkatkan sasaran anak yang belum diimunisasi. Semoga ikhtiar kami dapat optimal dalam mencegah penyakit Polio pada anak di Kelurahan Baktijaya," jelasnya. 

Untuk diketahui, data sasaran Pusdatin untuk anak usia 0-59 bulan di Kelurahan Baktijaya sebanyak 6.332 anak dan sasaran berdasarkan data real sebanyak 2.891 anak. Untuk capaian per 11 April, sebanyak 2.302 anak yang sudah diimunisasi Polio. Pada tanggal 10-11 April dilakukan sweeping dan didapat 296 anak yang mendapatkan imunisasi Polio.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar