Walikota Persilahkan Warga Ajukan Permohonan Bantuan Hibah Masjid

Beji, Depokterkini.com

Wali Kota Depok, Mohammad Idris beserta jajarannya melaksanakan Tarawih Keliling  Ramadhan 1444 Hijriah terakhir di Masjid Jami Al-Istiqomah, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Selasa (11/04/2023) malam.

Dalam tarling kali ini, seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) dan Camat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hadir mengikuti tarling ke-11 ini.

Selain itu juga hadir Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok, Tengku Muhammad Yusufsyah Putra.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, pihaknya ingin semua tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) dari seluruh PD atau dinas terinformasi kepada masyarakat melalui kegiatan tarling Ramadan.

Agar warga dapat memahami setiap aturan maupun Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada di Pemkot Depok.

“Kita ingin semua tupoksi dari dinas-dinas ini terinformasi kepada masyarakat, sehingga warga bisa memahami,” kata Kyai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok, usai pelaksanaan Tarling Ramadan di Masjid Jami Al-Istiqomah.

“Seperti kadang-kadang ada keterlambatan birokrasi, SOP-nya apa saja,” kata Kyai Idris.

Maka dari itu, perlunya setiap dinas melakukan sosialisasi atas tupoksi mereka ke masyarakat melalui pelaksanaan tarling.

“Yang belum kebagian dari dinas yang sangat penting, yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok dan beberapa dinas lainnya, seperti Kesbangpol,” tuturnya.

Lebih lanjut, ujar Kyai Idris, Pemkot Depok masih membuka untuk aspirasi dari masyarakat terkait dana hibah masjid di Kota Depok.

Oleh sebab itu, dia mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan segala informasi dan catatan agar mereka bisa mendapatkan bantuan dana hibah masjid dari Pemkot Depok.

“Setelah menyampaikan informasi, nantinya kami akan melihat mereka yang melakukan renovasi dan pembangunan masjid,” ujarnya.

Kyai Idris pun mengungkapkan harapannya untuk pelaksanaan tarling di Kota Depok pada tahun depan.

“Mudah-mudahan suasana bisa lebih nyaman, tidak ada kendala,” ujarnya.

“Saat ini Kita sedang ketar-ketir masalah polio dan kemarin ada beberapa kasus positif Covid-19 di RSUD, ada beberapa tambahan delapan orang,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan kasus-kasus tersebut menjadi sisa-sisa Covid-19, jadi yang kemarin ngumpet insyaAllah skg muncul ngabisin,” tandasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar