Masyarakat Diajak Meriahkan Lebaran Depok

Balaikota, Depokterkini.com

Asisten Administrasi Umum (Adum) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Nina Suzana mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan Lebaran Depok yang akan digelar pada 17-20 Mei 2023 di Perumahan Gardens at Candi Sawangan, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

"Saya berharap ASN yang ada di Pemkot Depok untuk ikut hadir di Lebaran Depok. Ajak juga tetangganya, saudaranya, dan keluarganya," ujarnya saat menjadi pembina apel pagi, di lapangan Balai Kota Depok, Jumat (12/05/23).

Lebaran Depok bakal dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Event tersebut akan dibuka oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris pada 17 Mei pagi.

“Nanti akan diikuti dengan fashion show dari seluruh perangkat dinas dengan tiga pasangan memakai pakaian adat Depok. Serta dirangkai dengan pentas seni budaya, karena Lebaran Depok ini juga merupakan pekan kebudayaan Kota Depok dan juga masuk ke dalam calendar of event," sambungnya.

Kemudian di hari kedua, ada kegiatan motong kebo andil dan pentas seni budaya. Selanjutnya pada 20 Mei terdapat pawai budaya yang diikuti oleh seluruh kecamatan dan perangkat daerah.

Selain itu, juga ada rantangan yang merupakan tradisi warga Depok pada zaman dahulu. Kebiasaan ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan keakraban antar sesama warga.

“Lalu, ada pula kegiatan ngubek empang yang merupakan rangkaian tradisi-tradisi Kota Depok yang ada di Lebaran Depok,” pungkasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar