Jabatan Dandim 0508/Depok Diserahterimakan

Bekasi, Depokterkini.com

Jabatan Komandan Kodim 0508/Depok diserahterimakan dari Kolonel Elvino Yudha Kurniawan kepada Letkol Inf Totok Prio Kismanto 

Upacara Sertijab dilakukan di Korem 051/Wijayakarta dipimpin langsung Danrem) 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Rabu (31/05/2023).

Selanjutnya Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan akan menjabat di tempat yang baru di Pekanbaru, sebagai Kasi Ops Korem 031/Wira Bima di Provinsi Riau.

Menurut Danrem, pergantian jabatan di lingkungan TNI AD adalah hal yang wajar karena merupakan bagian dari proses sinkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel guna meningkatkan kinerja satuan.

Di samping itu, alih tugas dan jabatan merupakan implementasi dari fungsi pembinaan peronel, sekaligus guna mencapai efektifitas dan efisiensi dalam pencapaian keberhasilan pelaksanaan tugas.

“Oleh karena itu serah terima jabatan ini hendaknya dapat disikapi sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok Korem 051/Wijayakarta dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam Jaya,” kata Danrem.

Danrem menyebut, Korem 051/Wijayakarta merupakan Satuan Komando Kewilayahan yang mempunyai kekhususan dilihat dari wilayahnya yaitu sebagian wilayah masuk Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan sebagian merupakan wilayah Jawa Barat.

Selain itu kondisi masyarakatnya yang heterogen dan dinamis di satu sisi memacu tumbuhnya daya saing yang tinggi sebagai akibat dari dinamika lingkungan yang bergerak begitu cepat, termasuk didalamnya potensi bagi lahirnya konflik sosial.

Dengan kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial seperti ini tentu tugas kita mengandung begitu banyak tantangan. Untuk itu, Danrem berharap Kodim Jajaran, senantiasa meningkatkan kemampuan temu cepat dan lapor cepat, agar mampu mendeteksi dini perkembangan situasi di wilayah.

Saya berharap agar Kodim jajaran dapat terus meningkatkan komunikasi sosial dan dialog dengan segenap instansi dan komponen masyarakat guna memperteguh jalinan kerjasama yang selama ini telah terbina dengan baik.” tansasnya.

Sebelumnya Totok menjabat sebagai Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya di Surabaya, Jawa Timur. Jabatan ini ia emban sejak Januari 2022.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar