Walikota Pimpin Doa Bersama Dimulainya Pembangunan Alun Alun Wilayah Barat

 

Sawangan, Depokterkini.com

Walikota Depok Mohammad Idris memimpin doa bersama dimulainya  pembangunan Taman Alun-alun wilayah barat, di Situ Tujuh Muara Kecamatan Sawangan, Jumat (23/06/23).

Doa bersama bertijuan untuk keselamatan dan kelancaran pembangunan Taman Alun-alun Wilayah Barat yang berlokasi di Situ Tujuh Muara.

“Allah tidak mengatakan rahmatan lil muslimin, rahmat untuk orang Islam, tapi rahmatan lil alamin, untuk sekalian alam,” kata Idris disela doa bersama

Menurutnya, alam itu termasuk manusia, tanaman semuanya bagian daripada alam.

“Kalau kita benar-benar loyal sama Allah SWT, tentunya kita akan memberikan rahmat kepada alam yang dekat dengan kita,” ujarnya.

Maka dari itu, ketika setiap individu ingin mengeksploitasi, memanfaatkan makhluk-makhluk Allah, seperti tanaman dan lainnya, berikan rasa hormat dan kasih sayang kepada mereka.

“Rasa inilah yang kalau bahasa pergaulan kita ialah sowan," katanya.

Maka dari itu, Allah menugaskan Nabi Muhammad SAW untuk memberikan arahan praktik aplikasi dari arahan-arahan Allah SWT.

“Pertama kita bacakan sesuatu yang terkait seluruhnya milik Allah, semuanya adalah milik Allah, termasuk kita milik Allah,” jelasnya.

“Jadi tidak perlu ada yang sombong, tipu menipu, zalim dan sebagainya, makanya teman-teman harus mengucap dzikir setiap kita masuk ke lokasi baru,” jelasnya.

Idris berharap kita semuanya yang melakukan ini dalam rangka kebaikan-kebaikan semuanya.

“Kedua, saya berharap kepada teman-teman semuanya yang utamanya tetangga yang berdekatan dengan lokasi ini tolong dibantu untuk mempermudah dan memperlancar (pembangunan alun-alun),” tutur Kyai Idris sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Kyai Idris mengatakan, segala ujian sering terjadi dalam membangun kota, namun jika cobaan-cobaan tersebut dapat diruntuhkan akan banyak kesenangan.

“Kata nabi, kalau kita mau bangun gedung hebat kuat segala macam itu susah, banyak cobaannya,” ujarnya.

“Tapi kalau meruntuhkannya gampang, tinggal cari siapa yang ingin ambil puing-puingnya,” ucap Kiai Idris.

“Dan jalan menuju kebaikan itu banyak cobaan dan godaan, kalau ada yang ganggu-ganggu sedikit itu biasa, tidak usah parno, tidak usah stres, tapi diselesaikan,” jelasnya.

Penyelesaiannya adalah bersama-sama harus saling membantu, bahu-membahu untuk bisa menyelesaikan pembangunan tepat waktu.

“Terima kasih kepada Pak RT-RW yang berada di sini yang membantu kami untuk bisa menyelesaikannya hingga sekarang ada perusahaan yang siap membangun Taman Alun-alun wilayah barat,” tutupnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar