SMA Bintara Gelar LKBB Presisi Piala Kapolres Metro Depok. Diikuti Sekolah Se Jabotabek

Pancoran Mas, Depokterkini.com 

Sekolah Menengah Atas (SMA) Bintara menggelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) piala Kapolres Metro Depok.

LKBB tersebut di ikuti oleh puluhan sekolah negeri dan swasta se Jabodetabek, 

"Hari ini, SMA Bintara menggelar perlombaan keterampilan baris berbaris yang diikuti oleh 31 tim se Jabodetabek," ujar Kepala SMA Bintara, Murnianti kepada awak media di halaman SMA Bintara, Pancoran Mas, Kota Depok pada Sabtu (24/06/2023).

Lebih lanjut Murnianti mengatakan gelaran LKBB Presisi ini bersamaan dengan peringatan HUT SMA Bintara ke 39 tahun.

"Giat ini juga dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila serta tasyakuran kesuksesan sebanyak 34 siswa asal SMA Bintara ke jenjang perguruan tinggi," kata Murnianti.

Ditempat yang sama, Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharijadi menyebutkan bahwa gelaran LKBB Presisi sebagai bekal generasi penerus bangsa menuju Indonesia maju."Ini menjadi bekal bagi generasi muda yang merupakan generasi emas untuk pembangunan Indonesia maju," ujar Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharijadi.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan dalam Baris Berbaris, menumbuhkan adanya komponen kebersamaan antara satu dengan yang lainnya, bentuk kedisiplinan, sikap kebersamaan para peserta lomba.

"Diharapkan lomba ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dengan melibatkan seluruh komponen generasi muda khususnya di Kota Depok, DKI Jakarta dan sekitarnya," jelas Kompol Triharijadi.

Ini merupakan hal yang positif untuk perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Kota Depok. 

"Kenakalan remaja serta aksi tawuran akan dapat diminimalisir melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, lomba keterampilan dan kegiatan olahraga lainnya," tandas Kapolsek.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar