ASN Depok Diminta Ikut Berkontribusi Tingkatkan Kualitas Udara

Balaikota, Depokterkini.com

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat menjadi pembina apel pagi di Halaman Balai Kota. (Foto: Diskominfo).

berita.depok.go.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ikut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas udara di Kota Depok. Salah satunya dengan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

"Menjadi sorotan di banyak media, di Jabodetabek mengalami penurunan kualitas udara yang menyebabkan polusi sangat banyak sekali. Untuk itu, saya mengajak para ASN untuk mengurangi sumber dari pencemaran udara," tutur  Imam, saat menjadi pembina apel pagi di Halaman Balai Kota, Senin (28/08/23).

"Seperti kita ketahui bahwa pencemaran udara ini disebabkan oleh banyaknya pembakaran yang berasal dari  fosil yang dibuat sebagai energi penggerak bagi kendaraan kita, baik motor maupun mobil," sambungnya.

Penyebab polusi udara lainnya, tambah Imam, berasal dari rumah tangga, pelaku usaha, dan industri yang menggunakan bahan bakar yang berasal dari fosil. 

"Untuk itu, kita sebagai ASN menjadi pelopor dalam berbagai hal, termasuk mengurangi polusi udara di Kota Depok," ucapnya.

"Alhamdulillah, pagi ini berdasarkan laporan dari pak Abra (Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan) yang dilihat dari Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) kualitas udara di Kota Depok sangat baik yaitu di angka 46," tuturnya.

Ke depan, kata Imam, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana menghadirkan kendaraan terbarukan yaitu sepeda listrik bekerja sama dengan PT. Beam Mobility Indonesia. Alat transportasi tersebut kini sudah hadir di Universitas Indonesia.

"Insyaallah ke depan sesuai anjuran pemerintah, kita akan menghadirkan kendaraan berbasis energi terbarukan yaitu sepeda listrik yang bisa disewa dan harganya lebih murah. Pemerintah akan menyediakan titik-titik terminal dari kendaraan tersebut agar mudah diakses oleh masyarakat," tandasnya. (Wan)



Posting Komentar

0 Komentar