Sawangan Baru Gelar Pertemuan PAUD dengan Posyandu

 

Sawangan, Depokterkini.com

Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok gencar memberikan penyuluhan terkait stunting.

Indah Rojakina, selaku narasumber dari UPTD Puskesmas Sawangan mengatakan, kegitan pertemuan terkait  PAUD dengan Posyandu adalah satu kerjasama yang holistic, tujuannya seperti penurunan angka stunting di wilayah Kota Depok khususnya di Kelurahan Sawangan Baru. 

Mengenai penurunan stunting, dikatakan lebih lanjut, Kelurahan Sawangan Baru sudah banyak  melakukan kegiatan kegiatan, seperti  kelas ibu hamil, kelas ibu balita kemudian  pendampungan balita stunting setiap pekan memberikan pendampingan edukasi oleh para kader Posyandu.

Harapan kerjasama antara Posyandu dan PAUD lebih baik lagi.  “Kalo di PAUD usianya masih usia  pertumbuhan dan perkembangannya sampai usia 6 tahun harus dipantau perkembangannya,” ujarnya sebelum kegiatan pertemuan kerjasama PAUD dengan Posyandu di Kelurahan Sawangan Baru pada Selasa (29/9/2023).

Kegiatan tersebut dibuka Lurah Sawangan Baru, Rahwana, dimpingi Yesiwar, Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan. Acara tersebut  dihadiri LPM Sawangan Baru, H. Widodo dan RW. 

Yesiwar menambahkan, kegiatan dalam rangka kerjasama PAUD dengan Posyandu agar terjalin sinergitas. 

“Sebenarnya kerjasama sudah dilakukan seperti pemberian vitamin A dibulan Februari dan Agustus, termasuk (pemberian) imunisasi.  Jadi kegiatan ini untuk meningkatkan  sinergitas,” pungkasnya. (dib)



Posting Komentar

0 Komentar