Kabid PAUD Berharap Anak Anak Meningkat Belajar PAUD

 

Sawangan, Depokterkini.com

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Suyahna menjadi narasumber dalam kegiatan Pelatihan lingkungan belajar berkualitas di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Mengenai materi kegiatan, Suyahna ,mengatakan, dirinya memberikan materi  terkait dengan sejarah pos PAUD, kemudian  perbedaan antara Pos PAUD dan PAUD,  memberikan pemahaman terkait PAUD Holistic Integrative (HI) dan perkembanngan anak usia dini HI termasuk  pemahaman tentang sebuah lembaga PAUD  HI  indikatornya apa saja. 

“Kemudian saya sampaikan lingkungan belajar berkualitas,” tuturnya usai memberikan materi kegiatan tersebut pada Senin (28/8/2023). 

Mengenai sasaran lingkungan belajar berkualitas, dijelaskannya,  sasarannya banyak karena   program  pos PAUD merupakan program dari  pemerintah pusat yang tujuannya memberikan kesempatan yang belum bersekolah di PAUD secara reguler, untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) Anak Usia Dini  baik di tingkat  lokal tingkat wilayah maupun di tingkat nasional.

Dia juga berharap makin meningkat anak anak yang bersekolah di PAUD sesuai dengan peraturan wali kota Depok No 73/2019 terkait dengan  ajakan ayo bersekolah satu tahun  di PAUD, kemudian pos PAUD, tidak hanya sebagai satu kagiataan yang biasa tapi juga luar biasa, dengan cara guru guru diberikan pemahamnan terkait bagaimana  cara mengajar.

“Di Pos PAUD ketentuan menjadi guru tidak  harus S-1, bisa diambil dari kader PKK, bisa kader Posyandu itu artinya  harus dibantu dengan diberikan pemahaman mengajar yang baik mengasuh yang baik,” pungkasnya

Kegiatan pelatihan lingkungan belajar berkualitas dibuka Lurah Sawangan Baru, Rahwana didampingi Sekel dan para Kasie. 

Para peserta pelatihan,  guru PAUD, guru RA, kader PKK, Pokja 2, perwakilan RW Kp Caraka RW 8. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar