HUT Ke 78 RI, Kecamatan Sawangan dan Katar Gelar Lomba Antar Kelurahan

awangan, Depokterkini.com

Kolaborasi Kecamatan Sawangan dan Karang Taruna menggelar kegiatan lomba berkaitan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengatakan, kegiatan lomba dilaksanakan sepekan lalu dengan digelarnya turnamen sepak bola antar kelurahan dan kecamatan di Lapangan PSP Sawangan.

Dalam turnamen tersebut, dikatakan lebih lanjut, juara pertama diraih Kelurahan Kedaung mendapatkan tropi dan uang Rp2 juta, juara 2 Kelurahan Pengasinan mendapatkan tropi dan uang Rp1,5 juta, kemudian juara 3 Kelurahan Bedahan mendapatkan tropi dan uang Rp 1 juta.

Acara berikutnya, ditambahkannya, dilanjutkan dengan berbagai lomba di halaman kantor Kecamatan Sawangan, seperti memasukan paku ke dalam botol, estafet kain sarung, memindahkan baskom semua lomba dilakukan secara beregu.

“Jadi kami berkolaborasi mulai dari pegawai kecamatan, karang taruna dan pesertanya mulai dari staf kecamatan dan kelurahan se-Kecamatan Sawangan,” ujarnya disela sela kegitan lomba di halaman kantor Kecamatan Sawangan pada Jumat (18/8/2023).

Dengan adanya lomba tersebut, sambungnya, menjadi ajang silaturahmi antara staf kelurahan dan kecamatan.

Melalui HUT  Kemerdekaan RI dikatakan Anwar, menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mengembangkan potensi untuk membangun bangsa.

Dia juga berharap para pegawai dilingkungan Kecamatan Sawangan semakin kompak. “Semangat pahlawan harus tertanam di dalam diri  dengan bekerja keras, bergotong royong membangun bangsa,” pungkasnya. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar