Siswa SDN Pondok Petir 2 Antusias Ikut Lomba, SDN Curug 3 Jadwalkan Adu Kebolehan

Bojongsari,Depokterkini.com

 Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) siswa SDN Pondok Petir 2 antusias mengikuti kegiatan lomba yang diadakan di halaman sekolah setempat.

Kepala SDN Pondok Petir 2, Naidih, mengatakan, kegiatan lomba berkaitan dengan HUT Kemerdekaan RI, diantaranya lomba estafet karung kelas 5, estafet memberikan terigu untuk kelas 6.

Sedangkan untuk kelas 1 dan 2  dikatakan lebih lanjut, diantaranya lomba memindahkan bendera dan makan kerupuk. 

“Semua peserta kelas 1 sampai kelas 6 ikut  dalam kegitaan ini. Lomba dilakukan secara beregu,” ujarnya disela-sela kegiatan lomba pada Jumat (18/8/2023).

Perlombaan tersebut, dijelaskannya, dilaksanakan selama dua hari dengan didampingi para guru dan panitia setempat.

“Untuk perlombaan besok, Sabtu 19 Agustus 2023 diikuti koordinator (korwas) pengawas pendidikan dan para guru. Ini sebagai ajang mempererat silaturahmi,” ucapnya.

Mengenai kegiatan lomba disekolah, ditambahkannya, agar siswa mengetahui sejarah hari kemedekaan RI, sehingga mereka menghargai jasa pahlawan.

Sementara itu di SDN Curug 3, kegiatan lomba HUT ke 78 Kemerdekaan RI   dijadwalkan pada Sabtu (19/8/2023).

Menurut Amin Fauzi, Kepala SDN Curug 3, kegiatan lomba digelar Sabtu 19 Agustus 2023. 

Lomba yang diadakan di sekolah, dikatakan lebih lanjut, meliputi lomba balap karung, membawa kelereng, tarik tambang dan sebagainya.

Dengan adanya lomba, ditambahkannya, para siswa menjadi lebih giat dalam aktivitas belajar dan menjadi yang terbaik. 

Dirinya juga berpesan, “HUT Kemerdekaan RI agar dijadikan momen misalnya jangan begadang dengan bermain game, namun diubah agar bisa berinovasi dan berkreasi,” pungkasnya. (dib)


Posting Komentar

0 Komentar