Lewat Sosialisasi Samsat Cimere Ajak Generasi Millenial Melek Pajak

Cinere, Depokterkini.com

Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3d) Wilayah Depok II Cinere (Samsat Cinere)  terus berupaya memperkenalkan masalah  pajak kendaraan bermotor (PKB) sejak dini kepada masyarakat. 

Kali ini sebanyak 100 pelajar dan mahasiswa di wilayah Kecamatan Cinere diajak untuk melek pajak melalui kegiatan "osialisasi Program Samsat dengan Generasi Milineal.

"Ini adalah salah satu inovasi 

 kita untuk memberikan pendidikan sejak dini kepada generasi milenial  umtuk melek pajak.

Sebagai generasi penerus mereka harus punya tanggung jawab terhadap negara ini."  kata Kepala P3D wilayah Depok II/Cinere, Hj Enih Srimurni melalui Ketua Tim Pernetapan dan Pendataan Samsat Cinere, Rina Parlina di usai  sosialidasi Aula Kantor Kecamatan Cinere, Depok, Selasa (22/08/23)

Dalam sosialisasi ini, lanjut Rina, para pelajar dan mahaaiawa juga diingatkan untuk taat pajak dan mengetahui fungsidan manfaat dari pajak itu sensiri."Melalui kegiatan ini, diharapkan para pelajar dan mahasiswa dapat mengenal dengan baik manfaat dan fungsi pajak. Dengan begitu, ke depan mereka bisa menjadi wajib pajak yang taat dan memahami 

 manfaat pajak itu untuk pemerintah khususnya pembiayaan pembangunan," tandas Rina Parlina.

Camat Cinere, Mursalih Saimin mengatakan sosialisasi yang dilakukan Samsat Cinere sangat bermanfaat , khususnya untuk para generasi milemial dari beberapa sekolah yang dilibatkan sebagai peserta sosialisasi. "Kefiatan ini sangat bermanfaat sekali, buat mereka. Selain iti  mereka juga diinformasikan berbagai progam samsat yang selanjutnya dapat diteruskan kepada yamg lain.

Dalam sosialisasi tersebut para pelajar mendapatkan informasi terkait program Samsat yaitu brbas biaya balik nama (BBN II) dan discon pajak untik tunggakan pajak diatas 7 tahun. Selanjitnya diinformasikan juga tentang pembayaran (PKB) aecara onlone melalui aplikasi Sambara.

Sarah, salah satu mahasiswa mengaku baru mengetahui kalai di Samsat Cinere qsa program bebas biaya balik nama dan. diskon pajak."GAra gara sosialisasi ini kita  jadi tau kalau di samsat ada program bebas BBN II dan diskon pajak sampai 31agustus 2023."ucapnya

Turit hadir dalam sosialisasi tersebit, Kaaubag TU Samsat Cinere, IIs, dan Sekcam Kecamatan Cinere serta tim penelusur.(wan).


Posting Komentar

0 Komentar