Manfaatkan Lahan Pekarangan, Aparatur Kelurahan Pondok Petir Tanam Sayuran dan Budidaya Ikan

Bojongsari, Depokterkini.com

Aparatur Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok memanfatkan lahan pekarangan untuk bercocok tanam dan budidaya ikan.

Menurut Roni, Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), pemanfaatan lahan di belakang kantor kelurahan memberikan manfaat.

Dia mencontohkan, dari jenis sayuran yang ditanam, seperti  kacang panjang, kangkung, bayam, cabai hinggga tanaman obat keluarga (toga) dan budidaya ikan air tawar, seperti ikan lele, ikan mas dan nila hasilnya dapat dirasakan.

“Ketika dibutuhkan tanaman seperti kangung dan bayam sudah bisa dipanen bersama para staf kelurahan,” ujarnya didampingi Kasi Kemasyarakatan dan Pelayanan Deden Saputra pada Selasa (15/8/2023).

Jenis tanaman tersebut, diungkapkkan, ditanam sekitar  Mei 2023 sudah bisa menghasilkan. Adapun  luas lahan sangat terbatas, namun karena dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat menghasilkan.

“Jadi meskipun luas lahannya terbatas,  jika dimanfaatkan akan menghasilkan,” terangnya saat menyiram tanaman tersebut. 

Deden menambahkan, dengan memanfaatkan lahan pekarangan di lahan terbatas untuk menanam dan budidaya ikan juga bermanfaat untuk ketahanan pangan. Asalkan, sambungnya, tanaman tersebut dirawat dan dijaga dengan baik sehingga dapat tumbuh subur. (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar