Peringati HUT Ke 78 RI. Walikota Paparkan Prestasi dan Rencana Pembangunan 2024


Balaikota, Depokterkini.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia,pada Kamis (17/8/2023). 

Upacara kemerdekaan di Lapangan Balaikota Depok dihadiri Walikota Depok periode 2011-2016 Nur Mahmudi Ismail, Plh Walikota tahun 2021 Sri Utomo, Sekda Kota Depok Supian Suri,

unsur Forkopimda, para OPD, Instansi verikal,dan para veteran.

Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam sambutannya menyampaikan

bahwa Pemerintah Kota Depok tahun 2024 akan melanjutkan rencana pembangunan infrastruktur sesuai dengan prioritas yang telah dibahas meliputi ; Penataan Jalan Margonda Raya beserta sebuah sekolah Dasar. 

Penataan DAS Simpang Sengon, dan kali cabang tengah, ketiga penataan jalan akses UI.  pembangunan Depok open space,di depan kantor Balaikota Depok

pembangunan alun alun di wilayah barat, sawangan.  Pembangunan gedung dan  kantor kelurahan, pembagunan Puskesmas Bojongsari, dan penataan gedung RSUD Sawangan,  pembangunan gedung sekolah dan penataan sebanyak 5 unit serta rehabilitasi sekolah sebanyak 4 unit. pembangunan pusat olahraga dan UMKM  di Kukusan, lapangan Irekap dan Pemuda Limo. Rehabilitasi bangunan kesehatan

sebanyak 5 unit.  Rehabilitasi 8 kantor pelayanan di kecamatan dan kelurahan sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik lebih baik lagi.  Melakukan perbaikan RTLH sebanyak 2000 rumah,  melakukan  pengadaan  lahan untuk pembangunan posyandu, dan  penyediaan wifi gratis bagi warga kota Depok yang tersebar sebanyak 800 titik.

"Alhamdulillah di tahun 2024 ini Kota Depok meraih sejumlah penghargaan yang patut disyukuri dan di banggakan serta dijadikan motivasi untuk meningkatkan  pembangunan pelayanan dan pemberdayaan. " paparnya.

Pertama Pemerintah Kota Depok menerima penghargaan predikat Nindya pada ajang penghargaan kota layak anak tahun 2023. dari kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.  Menerima penghargaan data forum anak award dari Kementerian PPA melalui forum anak nasional pada 22 juli 2023.  Penghargaan ditingkat nasional dari Apeksi tahun 2023.  Penghargaan pilot project dari kementrian kesehatan, mendapatkan penilaian untuk masuk kejaring kota kreatif Unesco tahun 2023 dari Kemenparekraf di bidang media art untuk mewakili Indonesia di kancah Internasional."Saya mohon doa dari segenap unsur masyarakat Kota Depok agar pada pengumuman nanti Kota Depok dapat secara resmi merepresentasikan Indonesia untuk menjadi bagian dari jejaring kota kreatif Unesco." Harap Walikota.

Dalam upacara tersebut pasukan pengibar bendera (Paskibra) melaksanakan tugasnya dengan baik. Ditutup dengan pemberian penghargaan kepada ASN berprestasi.(wan)



Posting Komentar

0 Komentar