Serua Gelar Upacara Peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI Di Kp Gowes


Bojongsari, Depokterkini.com

Tepat 17 Agustus 2023 Aparatur Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menggelar uapacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kp Gowes wilayah setempat.

Inspektur upacara (Irup) Sekretaris Kelurahan Serua, Ikhwan membacakan sambutan Walikota Depok, Mohammad Idris,   antara lain megatakan, pemerintah Kota Depok pada tahun 2024 melanjutkan berbagai rencana pembangunan infrastruktur sesuai dengan prioritas, seperti penataan Jalan Margonda Raya berserta PJU etnik, penataan Jalan Simpang Sengon dan Penataan Kali Cabang Tengah sekitar Simpang Sengon, penataan Jalan Akses UI.

Kemudian, ditambahkannya, pembangunan Depok open space didepan kantor Balaikota, pembangunan Alun-Alun wilayah Barat di Kecamatan Sawangan, pembangunan gedung di delapan kelurahan, pembangunan puskesmas di Kalimulya, Bojongsari dan penataan gedung RSUD KISA.

Selain itu, sambung dia, pembangunan gedung sekolah dan penataan lima unit dan rehabilitasi sekolah sebanyak 4 unit, pembangunan pusat olahraga dan UMKM di Kukusan Beji, Lapangan Irekap dan Pemuda, Limo, rehabilitasi bangunan kesehatan sebanyak lima unit, merehabilitasi delapan unit gedung kantor pelayanan di wilayah kecamatan dan kelurahan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan publik lebih baik lagi.

Lalu, dikakatan lebih lanjut, melakukan pembangunan RTLH sebanyak 2.000 unit rumah dan penataan saluran dan drainase di jalan lingkungan lebih dari 300 lokasi tersebar di wilayah Kota Depok, kemudian melakukan pengadaan lahan diantaranya untuk pembangunan posyandu, kantor pemerintahan, sarana olahraga dan lahan pendidikan, penyedian Wifi gratis tersebar di wilayah Kota Depok sebanyak lebih 800 titik.

Upacara peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI sebagai komandan upacara Yoga, Karang Taruna, peserta upacara elemen masyarakat setempat, para guru, LPM, RT, RW dan  ratusan pelajar tingkat SMP dan SMK serta komite sekolah.

Endang Hidayat, dari Yadami membidangi pendidikan mengatakan, sekolahnya menurunkan sekitar 500 siswa SMP dan SMK Islamiyah Serua, guru, pegawai dan komite sekolah dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Kp Gowes.

“Para siswa tidak hanya menjadi peserta upacara, juga menurunkan tim drum band dan sebagai petugas PMR,” pungkasnya. (dib ) 


Posting Komentar

0 Komentar