Ribuan Peserta Ramaikan Karnaval Kebangsaan HUT Ke 78 RI. Ada Pesawat Sawangan Air


kecamatan Sawangan menampilkan miniayur pesawat terbang meramaikan karnaval kebangsaan HUT RI ke 78 RI di Alun Alun Depok, Sabtu (26/08/23)


Cilodong, Depokterkini.com

Sebanyak 2.750 orang terlibat menjadi peserta Karnaval Kebangsaan yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) yang dipusatkan di Alun-alun Kota Depok, di Boulevard Grand Depok City (GDC), Cilodong, Sabtu (26/08/2023). Ribuan peserta tersebut menampilkan kreativitas dan inovasi program unggulan di instansi tempat mereka bekerja. 

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI tingkat Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan, Karnaval Kebangsaan melibatkan berbagai komponen masyarakat. Di antaranya, perangkat daerah, lembaga, dan komunitas.

"Ada 2.750 peserta meramaikan puncak Semarak HUT ke-78 RI tingkat Kota Depok pada acara Karnaval Kebangsaan hari ini," katanya saat menyampaikan laporan kegiatan di Alun-alun Kota Depok.Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono secara langsung melepas peserta Karnaval Kebangsaan. Sambil mengenakan pakaian adat, para peserta melakukan pawai dari Gedung Pramuka Depok menuju Alun-Alun Kota Depok yang berada di kawasan GDC sejauh kurang lebih 1,4 Km.

Inovasi dan kreativitas dari masing-masing kontingen dinilai langsung oleh tim juri dari Purna Paskibraka Indonesia Kota Depok dan Ikatan Abang Mpok Kota Depok.

Menariknya seluruh peserta pawai ada yang mengenakan pakaian adat tradisional Nusantara, baju bernuansa Merah Putih, hingga menampilkan mobil hias berdasarkan kreatifitas dan ikon masing-masing.

Seperti peserta dari Kecamatan Sawangan yang menampilkan

mobil  hias berbentuk miniatur pesawat dan hasil pertanian. Sementara nampak 

Camat Sawangan, Anwar Nasihin  msngenakan seragam pilot lengkap dengan atirbutnya.(Wan)


 

Posting Komentar

0 Komentar