Jadi Narasumber, iBH Minta Mahasiswa LP3I Bangun Kualitas Diri Hadapi Persaingan Global

Cilodomg, Depokterkini.com

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono  (IBH) meminta mahasiswa baru (Maba) Poltek LP3i Jakarta Kampus Depok untuk membangun kualitas diri dalam mempersiapkan persaingan global. Terlebih di era yang penuh dengan gempuran teknologi digital.

“Bangun kualitas diri sedini mungkin, karena persaingan saat ini sudah meningkat ke kancah dunia. Bangun kualitas iman, ilmu dan kualitas bahasa. Karena bahasa merupakan alat komunikasi sebagai jembatan informasi,” kata iBH saat menjadi Narasumber Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Maba Poltek Lp3i Jakarta Kampus Depok (PKKMB), di GOR Kota Depok Jalan Boulevard Grand Depok City, Kamis (14/09/23).

Selain itu, menurut IBH, para mahasiswa harus bisa mencari peluang bisnis dari berbagai sumber. Karena kesempatan untuk menjadi sukses tidak datang dua kali.

“Jangan bilang sulit, semua harus dicoba, semua harus ditekuni. Hidup adalah perlombaan, maka dari itu bangun mental juara melalui fasilitas yang telah diberikan LP3i,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Si Chaerijah Aurijah menuturkan, kampus LP3i mempunyai potensi sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni untuk dikembangkan. Hal ini berkaitan dengan penetapan Kota Depok yang masuk nominasi kota kreatif mewakili Indonesia dikancah Internasional.

“Mahasiswa baru ini sebagai SDM untuk menyiapkan kompetensi dan skill mereka terkait dengan kota kreatif. LP3i ini memfasilitasi untuk menyiapkan pendidikan/ SDM tersebut," ungkapnya.

"Mudah-mudahan bisa bekerja sama dalam memajukan Kota Depok. Tentunya yang memiliki visi Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” tutupnya. (Wan)


Posting Komentar

0 Komentar