Sekcam Sawangan Minta Sampah Rumah Harus Bisa Diminimalisir

Sawangan, Depokterkini.com Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sawangan, Nur Abdulah mengatakan, TPA Cipayung ke depan akan penuh, sehingga pola hidup keluarga harus diubah minimal hasil sampah dari rumah bisa diminimaliris dengan mengelola sampah jadi barang manfaat. 

“Untuk sampah rumah tangga harus diminimalisir juga (bisa dijadikan pupuk) , kemudian minimalisir juga pengggunaan sampah plastic,” ujarnya dihadapan peserta pelatihan branding dan publikasi kampung cerdas ramah keluarga (Caraka) di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Senin (25/9/2023).

Dia juga berbicara isu strategis kota yakni menjadikan kualitas lingkungan yang baik, kemudian meningkatkan kualitas permukiman yang humanis,  menciptakan lingkungan hijau, ada aksi merawat lingkungan dengan bergotong rotong.

“Karena warga di Kelurahan Pasir Putih ini  tingkat gotong royong masih tinggi,” katanya.

Bicara Kp Caraka yang merupakan program  Pemkot Depok di tingkat RW dengan memanfaatkan lahan pekarangan dan budidaya ikan, tujuannya agar lingkungan tersebut memiliki ketahanan pangan, sehingga warga menjadi sehat.  

Peserta kegiatan tersebut merupakan perwakilan remaja dan warga setempat. Kegiatan dibuka Sekretaris Kelurahan (Sekel) Umar Wijaya, didampingi  Kepala Seksi Pelayanan Kemasyarakatan, Saiyah yang juga sebagai  penyelenggara kegiatan dan narasumber lainnya dari Dinas komunikiasi dan informatika Kota Depok. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar