Ini Realisasi Pendapatan Samsat Cinere Hingga Oktober 2023

Cinere, Depokterkini.com

Terhitung sejak bulan Januari hingga 5 Oktober 2023, realisasi pendapatan Samsat Cinere telah mencapai Rp 338 milyar. 

Menurut Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Depok II Ciner, Hj, Enih Srimurni. Realisasi  Pendapatan tersebut berasal dari penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar Rp 198 milyar atau 76 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp 259 milyar.

"Alhamdulillah, realisasi PKB sudah mencapai  198 milyar atau 76 persen dari target murni," kata Enih saat ditemui di Samsat Cinere, Depok, Jumat (06/10/23).

Sedangkan realisasi untuk Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB I), lanjut Enig,  mencapai Rp 136 milyar atau 77 persen dari target Rp 175 milyar.

"Alhamdulillah sudah terealisasi Rp 136 milyar. Insya Allah sampai Desember bisa msncapai target yang ditetapkan," ungkapnya

Enih menambahkan, untuk realisasi BBNKB II sudah mencapai 64 persen sejak bulan Juli yaitu sebesar Rp 3.6 milyar dari target Rp 5.6 milyar.

" Realisasi pendapatan BBNKB II sudah maksimal dan tidak akan bertambah karena adanya program bebas BBN hingga akhir Desember 2023." Jelasnya.

Menurut Enih, capaian  pendapatan tersebut tidak terlepas dari upaya seluruh pegawai P3D wilayah Depok II Cinere, dan mitra Samsat Cinere yakni Kepolisian, Jasa Raharja dan Bank BJB.

"Capaian tersebut berkat berbagai upaya yang dilakukan ssperti sosialisasi, operasi khusus kepada penunggak pajak secara door to door, dan kegiatan penelusuran," ungkapnya didampingi Ketua Tim Penerimaan dan Pendapatan, Kuswanto, Ketua Tim Pendataan dan Penetapan, Rin Parlina

Enih berharap seluruh pegawai P3D Samsat Cinere harus tetap semangat dan optimis untuk bisa mencapai target yang ditetapkan "Apapun target kita, semuanya harus tetap semangat," pungkas Enih bersemangat

(wan)



Posting Komentar

0 Komentar