PNJ Wisuda 1947 Mahasiswa Tahun Akademik 2022/2023

Beji, Depokterkini.com

Politeknik Negeri Jakarta menggelar Dies Natalis Ke-41 sekaligus wisuda Ke-39 mahasiswa Tahun Akademik 2022/2023. Wisuda bertemakan “Rising Beyond Boundaries: Embracing the PNJ Spirit of Excellence”dilakukan secara offline  di Balairung Universitas Indonesia.selama 2 hari yaitu pada 6-7 Oktober 2023.

Direktur PNJ, Zainal Nur Arifin mengatakan

Tahun ini PNJ mewisuda  sebanyak 1.947 lulusan, terdiri dari 952 wisudawan dan 

dan 995 wisudawati.  

Namun, kata zaenal, ada yang berbeda dalam proses wiauda tahun ini dengan tahun sebelumnya,

"wisuda kali ini ada kekhususan yaitu  memfasiltasi semua mahasiswa di pindah kuncir dan disematkan satu persatu  oleh Direktur. Wisuda sebelumnya hanya perwakilannya saja. Mudah-mudahan tradisi seperti ini bisa diteruskan di tahun berikutnya" harap Zainal  saat Konfrensi Pera pada Sabtu (07/10/23).

Karena fasiltasi itu, lanjut Zainal,wisuda dilakukan 2 sesi yaitu pada hari Jumat dan Sabtu "Memfasilitasi mahasiswa untuk pindah kuncir itu sudah sejak lama saya gagas  karena menjadi kebanggaan mahasiswa yang disaksikan kedua orang tuanya.," ungkapnya

Pada tahun ini, lanjut, Zainal, lulusan terbanyak berjenjang diploma III sebesar 56%, diikuti jenjang sarjana terapan sebesar 43%. Dari keseluruhan lulusan terdata sebanyak 1.213 orang (62%) dengan predikat cumlaude.

Dari keseluruhan lulusan terdapat 191 lulusan (9,8%) dari program kerja sama Pendidikan, yakni dengan  PT Solusi Bangun Indonesia,  CCIT Fakultas Teknik Universitas Indonesia,  Management and Science University, Malaysia,  Sekolah Tinggi Teknologi Jakarta,  Institut Teknologi dan Kesehatan Jakarta (ITKJ), dan Asia e University (AeU). "Hingga Wisuda PNJ ke-39 hari ini, PNJ telah menghasilkan 43.979 lulusan, terdiri atas 27.789 lulusan bidang rekayasa dan 16.190 lulusan bidang tata niaga.," paparnya

Untuk itu, Zainal  berpesan kepada para mahasiswa PNJ harus yakin dengan kompetensi yang dimiliki meskipun saat ini PNJ telah banyak meluluskan mahasiswa"Jangan minder, yang penting adalah kemauan untuk mencari kerja. Tetap berinovasi dan berkreasi  untuk mengembangkan diri " tutupnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar