Walikota Hadiri Peresmian Gereja BNKP Depok

 

Pancoran Mas, Depokterkini.com

Walikota Depok Mohammad Idris menghadiri peresmian Gereja BNKP Depok di Jalan Flamboyan, Kelurahan Depok, Kecamatan Panxoran Mas, Minggu (8/10/23).

Peresmian gereja BNKP Depok tersebut juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Bidang Penbangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhajir, dan Menteri Hukum dan HAM, Yasona H Laoly.

Dalam kesempatan tersebut Mohammad Idris mengatakan Keberadaan tokoh agama memiliki peran yang sangat penting dan  juga sebagai mitra pemerintah dalam mendukung program program pembangunan yang tidak hanya dalam urusan urusan ritual tetapi juga urusan sosial.

"Tokoh agama adalah mitra yang  mengedukasi, membina, menenangkan, dan menentramkan masyarakat,  seperti peran pendeta dan pemangku agama ." Kata Mohammad Idris. 

Untuk itu, lanjut Kyai Idris sapaan akrab Walikota, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan peehatian kepada pemangku agama di Kota Depok.

"Saat ini kami telah msmberikan sedikit buah tangan untuk para pembimbing rohani dari swluruh agama yaitu sebanyak 2000 orang.Terima kasih yang selama ini sudah membantu kami," ucap Kyai Idris. 

Idris juga merasa  sangat bersyukur karena peresmian gereja BNKP disaksikan oleh 2 menteri yang sangat luar biasa dalam pembangunan di Republik Indonesia yang fokus diantaranya dalam pembangunan sumber daya manusia. 

"Kekuatan inilah yang dapat membawa Kota Dspok dapat lebih mensejahterakan warga dan mayarakat Kota Depok," pungkas Kyai Idris.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar