Musrenbang Tingkat Kota Depok Munculkan Partisipasi Anak

Sawangan, Depokterkini.com

Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kota yang akan digelar dalam waktu dekat ini suara anak di Kelurahan Pasir Putih akan diminta. 

Hal itu dikatakan Anis dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok dalam pembentukan forum/regenerasi forum anak di aula Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Kamis (30/11/2023).

Untuk itu, ditambahkannya,  sebagai forum anak bisa melihat isu isu di wilayah Kelurahan  Pasir Putih, termasuk kondisi anak dalam keluarga yang terbagi dalam cluser.

Menurutnya pihaknya berkomitmen partisipasi anak sudah dimunculkan,kemudian  keinginan dan kebutuhan anak harus disampaikan dalam musrenbang tersebut.

Kegiatan pembentukan forum/regenerasi forum anak sebagai peserta para pelajar tingkat SMA/SMK di wilayah Kelurahan Pasir Putih.

Terpilih sebagai Ketua Forum Anak Kelurahan Pasir Putih M Saifulah Muzakir dari SMK Bina Mulya, kepenguran forum anak ini  periode 2023 -2025.

Saiyah, Kepala Seksie Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Pasir Putih menambahkan kegiatan pembentukan forum/regenerasi forum anak di Kelurahan Pasar Putih merupakan  periode 2023-2025 dan sudah terpilih pengurusnya.

Dalam kegiatan tersebut, ditambahkanya, menghadirkan dua narasumber yakni Anis dari DP3AP2KB dan Eko Ahadiati dari Forum Kota Layak Anak Kecamatan Sawangan. 

Mengenai peserta kegiatan ini, lanjut dia, perwakilan para pelajar di wilayah Kelurahan Pasir Putih. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar