Kodim 0501/JP Gelar Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Banjir

 

Jakarta, Depokterkini.com

Mengantisipasi bencana banjir yang terjadi memasuki musim penghujan tahun ini, Kodim 0501/JP menggelar apel kesiapsiagaan banjir, bertempat di Lapangan Makodim 0501/JP Jl. Selaparang Blok B 11 Kav 1, Kel. Gunung Saharai Selatan, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

"Dalam apel tersebut digelar berbagai alat perlengkapan seperti LCR (perahu karet), rompi pelampung serta ban pelampung", ungkap Dandim 0501/JP Letkol Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL. 

Menurut Dandim, apel kesiapsiagaan  mengantisipasi banjir ini merupakan perintah Komando Atas dan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam Jaya/Jayakarta. Karena itu, seluruh jajaran mulai dari Kodim hingga ke Koramil harus selalu siap, karena bencana banjir datangnya tidak bisa diprediksi. ”Banjir bisa datang kapan saja, jadi personel juga harus siap dengan didukung perlengkapannya,” jelas Dandim

Dalam penanganan banjir pihaknya juga  berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dan Damkar Jakarta Pusat yang memiliki perlengkapan lebih memadai. ”TNI sifatnya hanya membantu dan perlengkapan yang kita miliki juga sangat minim dan terbatas”, pungkasnya.

Gelar perlengkapan dipimpim oleh Pjs Pasi Ops Kodim 0501/JP Kapten Inf Hamidi, serta diikuti oleh anggota militer Kodim 0501/JP. (Wan)


Posting Komentar

0 Komentar