Resmikan Program DeSiplah, Sekda Serahkan E-KTP Kepada Siswa

 

Beji, Depokterkini.com

Program perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik E-KTP atau biasa disebut De'Siplah (Kasih E-KTP di Sekolah) yang diadakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok siresmikan Oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri.

Peresmian ditandai dengan penyerahan secara simbolis E-KTP kepada siswa SMK Citra Negara Depok.

"Ini merupakan bagian dari ikhtiar kami Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang didukung oleh Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memberikan kemudahan masyarakat yang sudah memiliki hak mendapatkan E-KTP," tutur Supian Suri usai meresmikan program De'Siplah di SMK Citra Negara Depok, Senin (06/11/23).

Bang SS, sapaan akrabnya, berpesan kepada seluruh masyarakat terutama yang memiliki putra putri yang akan berusia 17 tahun untuk memanfaatkan kemudahan pelayanan yang diberikan Disdukcapil. Pasalnya, identitas kependudukan sangat penting sebagai Warga Negara Republik Indonesia (WNI) terlebih untuk memberikan hak suaranya saat pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Kami akan terus melakukan jemput bola, utamanya untuk yang sudah berusia 17 tahun melalui sekolah-sekolah, sehingga dapat terpenuhi haknya," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan upaya jemput bola hingga 14 Februari 2024 mendatang. Setelah sebelumnya sukses dilakukan pada sekolah negeri, kali ini program De'Siplah merambah hingga sekolah swasta.

"Kami sudah menjalankan De'Siplah ini di 19 sekolah negeri dan setelah ini akan dilakukan pada 14 sekolah swasta di Kota Depok," tandasnya. (Wan)


Posting Komentar

0 Komentar