Tanamkan Nilai Kejuangan, HDC 45 Gelar Lomba Mewarnai dan Bernyanyi

Sukmajaya, Depokterkini.com

Memeriahkan Hari Pahlawan 10 November 2023, Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHC 45) Kota Depok menggelar lomba mewarnai gambar Pahlawan dan menyanyi lagu kebangsaan. 

Pembukaan Lomba dihadiri perwakilan dari Kesbangpol, Dinas Pendidikan dan Disporyata Kota Depok, serta puluhan peserta lomba di Aula Kantor Kecamatan Sukmajaya, Depok, Sabti (18/11/23)

Ketua Panitia lomba mewanai dan nernyanyi, Supomo mengatakan, Lomba mewarnai gambar Pahlawan diikuti 32 anak didik tingkat PAUD berasal dari Kota Depok, Bogor dan Bekasi. Sedangkan lomba bernyanyi lagu kebangsaan diikuti 52 peserta terdiri dari remaja dan para lansia dari Depok, Bogor dan Bekasi.

"Untuk lomba nyanyi kita datangkan dewan juri dari profesional dan dinas, yaitu Nani Sugiarto, Mella Regar, dan ibu Cristhine dari Disporyata Kota Depok,"terang Supomo.

Dengan kegiatan ini, Supomo berharap anggota DHC 45  dapat memberikan edukasi dan contoh kepada generasi penerus untuk mencintai dan mengenal para pahlawan.

Ditempat yang sama, Ketua DHC 45 Kota Depok Fathnan Harun mengatakan, kegiatan lomba mewarnai dan bernyanyi ini bertujuan untuk melestarikan nilai nilai kejuangan sesuai dengan tugas utama dari DHC 45

Dikatakan. Dalam lomba menyanyi telah disiapkan lagu lagi kejuangan  dengan harapan bagi yang menyanyikan dan mendengarkan lagu tersebut dapat msngingat kembali dan bisa meneladani nilai nilai kejuangan dari para pendahulu kita.

Sedangkan untuk lomba mewanai gambar pahlawan, sambungnya, diharapkan dapat mewarisi  nilai nilai kejuangan kepada generasi penerus.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan HDC 45. Untuk pemenang lomba mewarnai dan beryanyi telah disiapkan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan." Tandas Fathan.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar