Camat Sawangan Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan Kondusif

 

Sawangan, Depokterkini.com

Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengatakan, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) merupakan sebuah forum yang didalamnya itu membaur antara suku, agama, ras  dan lain lainnya.

Tujuannya, dikatakan lebih lanjut,  dengan pembaurannya  masing masing berkomitmen untuk membuat kondusif lingkungan Sawangan khususnya tidak mengutamakan ego masing masing suku, agama dan ras. 

Bentuknya, sambung dia, dalam pelaksanakan kegiatan keagamaan saling menghormati saling menjaga lingkungan yang kondusif. 

“Termasuk nanti  momentum  tahun baru ikut  sama sama membuat kondusif suasana, tertib dan aman yang dirasakan oleh semua pemeluk agama keamanan tersebut,” ujarnya usai membuka FPK di Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Jumat (29/12/2023).

Ditambahkannya, karena kalo ada satu suku  yang ego kemudian membuat  suasana tidak aman semuanaya tidak akan nyaman oleh karena ikatan kebersamaan persatuan sangat penting.

Mengenai  budaya, Anwar menambahkan, dalam budaya juga sama mereka  mungkin menampilkan budaya suku lain. 

“Di  kita ada budaya pencak silat Pengasinan  menjadi kekayaann yang nantinya dengan keberagaman menjadi lintas Sawangan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber Entong Boy Manisah, Ketua FPK Kota Depok.Hadir Lurah di Kecamatan Sawangan, tokoh masyarakat dan lainnya. (Dib)


Posting Komentar

0 Komentar