Lima Gedung Sekolah Diresmikan, Idris Minta Tagline Cerdas Berkarakter Jangan Hanya Slogan Saja

 

Pancoran Nas, Depokterkini.com

Walikota Depok Mohammad Idris meresmikan lima  gedung baru sekolah, pada Jumat (29/12/23) pagi.

Kelima gedung sekolah baru  tersebut yakni SMPN 30, SMPN 9, SMPN 27, SMPN29 dan SDN Mekarjaya 1.

Peresnmian dilakukan secara simbolis di gedung SMPN 30, Jalan Gelatik Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Siti Chaerijah mengatakan pembangunan gedung baru SMP 9, SMP 29, SMP 27, SMP 30 dan SDN Mekarjaya 1 tersebut dapat memenuhi standar nasional pendidikan di Kota Depok, salah satunya adalah terpenuhi sarana dan prasarana 

" Dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai, mudah mudahan bisa melayani  peserta didik dan masyarakat Kota Depok untuk menempuh pendidikan dengan aman dan nyaman," kata Siti Chaerijah dalam sambutannya.

Hal ini, lanjutnya dapat menggali potensi siswa  untuk terus mengekpresikan potensi diri sehingga bisa menghasilkan siawa yang cerdas dan berkarakter.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan pembangunan 5 gedung sekolah tersebut guna memberikan pelayanan kepada siswa siswi, sehingga anak anak nyaman dan senang bersekolah mengikuti proses kegiatan belajar mengajar. Menciptakan generasi penerus bangsa yang unggul dibidang pendidikan.

Idris juga mengingatkan tagline Disdik “Cerdas Berkarakter” jangan hanya sebagai slogan saja. Tetapi harus diimplementasikan dengan baik.

“Jangan sekedar slogan saja,” tuturnya

Wali Kota juga berpesan kepada disdik untuk mengukur potensi yang ada secara serius menuju Indonesia Emas pada tahun 2045.

Idris berharap, seluruh tenaga pendidik dan kependidikan agar menjadi fasilitator pendidikan.

Peresmian gedung baru lima sekolah ditandai dengan pengguntingan dan penandatanganan lima prasasti oleh Walikota Depok didampingi Wakil Walikota Imam Budi Hartono, Sekda Kota Depok, Supian Suri dan Kadisdik serta para kepala sekolah.(wan)



Posting Komentar

0 Komentar