Dua Kelurahan Bersam a DLHK Gelar Aksi Bersih di Jalan Abdul Wahab

 

Sawangan, Depokterkini.com

Dua Kelurahan yaitu Cinangka dan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok bekerjasama dengan petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) membersihkan sampah dan rumput liar di  Jalan Abdul Wahab pada Selasa (12/12/2023).  

Lurah Kedaung, Dion Wijaya mengatakan, aksi bersih dilakukan karena sampah dibuang sembarangan di tepi Jalan Abdul Wahab (RT 04/08) sehingga membuat lingkungan kurang sedap dipandang.

Aksi bersih ini, dikatakan lebih lanjut,dilakukan setiap bulan sekali  bekerjasama dengan DKLH menurunkan armada truk. 

“Dalam aksi bersih aparatur kelurahan juga diturunkan untuk membantu membersihkan jalan,” ujarnya.

Dion menambahkan, pihaknya juga melakukan tindak pidana ringan (tipiring) beberapa waktu lalu terhadap pembuang sampah sembarangan, namun saat ini sampah masih terlihat sehingga kembali dibersihkan.

Menurut Hendrik Sekretaris Kelurahan (Sekel) Cinangka, aksi bersih bersama ini dilakukan di  Jalan Abdul Wahab RT 02/08 wilayah Kelurahan  Cinangka dan RT 04/08 wilayah Kelurahan Kedaung.

“Jadi kami bekerjasama dengan petugas DKLH Korcam Sawangan membersihkan sampah dan rumput liar di Jalan Abdul Wahab masuk wilayah Kelurahan Cinangka dan Kedaung,” tuturnya.

Karim, dari DKLH Korcam Sawangan menuturkan, aksi bersih sampah dan pembabatan rumput di Jalan Abdul Wahab wilayah Kelurahan Kedaung dan Cinangka dilakukan sekitar 20 personil dengan menurunkan satu truk sampah.

“Pihaknya saling kerjasama  dengan Kelurahan Cinangka dan Kedaung dan responnya bagus,” pungkasnya.  (Dib)

Posting Komentar

0 Komentar